Grand Opening of Ray White Darmo


Ray White kembali memiliki kantor cabang baru di kota Surabaya, yaitu Ray White Darmo. Grand Opening kantor Ray White Darmodiadakan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, dilakukan peresmian kantor Ray White Darmo yang terletak di Jl. Mayjen Sungkono, no. 77, Ruko Wonokitri – Surabaya.  Peresmian kantor Ray White Darmo yang berada dibawah kepemimpinan Pak Tjipto Kaharudin (sebagai Principal) berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh sekitar 100 tamu,  yaitu Bpk. Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia), Ibu Sari Dewi (CEO of Loan Market), para team dari Ray White Indonesia, para Developer, Notaris, Bank, beserta tamu lainnya.

Pada acara tersebut, Bpk. Johann Boyke Nurtanio menyampaikan kata sambutan yang mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga Indonesia, didukung oleh pertumbuhan infrastruktur yang dilakukan di timur Indonesia, maupun di Jakarta. Sedangkan yang mendorong kinerja kita adalah ekonomi (5,2%), industri (15,5%), pemimpin (13,5%), dan perusahaan (32,8%). Saat ini Ray White telah berada di dalam fase kedua, yaitu quality dimana tolak ukurnya adalah customer satisfaction. Dengan arti memberikan solusi kepada paracustomer dengan exceeding customer expectation. Hubungan yang dibangun oleh Ray White oleh para customernya dengan cara terus berkomunikasi, baik dari sebelum penjualan hingga sampai setelah transaksi dan terus setelahnya. Hal ini akan membangun mutual trust yang sangat penting antara Ray White dan para customernya, karena bisnis ini adalah business trust. Ray White telah melewati fase pertama pada bisnis ini, yaitu bisnis yang sustainable, yang mana harus memiliki lebih dari 100 kantor dan USD 1 miliar, yang telah dicapai 3 tahun yang lalu. Surabaya adalah salah satu kota besar yang dinilai Ray White sebagai real estate agent #1di Indonesia ini, memiliki potensi  dalam perkembangan bisnis dan propertinya, untuk didominasi oleh Ray White yang mana hingga pada saat ini kami  telah memiliki franchise lebih dari 15 kantor.

Ibu Sari Dewi (CEO of Loan Market) mengatakan bahwa beliau sangat positif terhadap diresmikannya Ray White Darmo sekaligus Loan Market di Surabaya. Dengan kolaborasi ini akan memberikan efek yang sangat baik kepada paracustomer sesuai dengan misi dari Loan Market yang hadir untuk membantu customer dalam mendapatkan KPR yang tepat dengan proses yang sangat mudah, murah, dan cepat; dalam berinvestasi properti; dan membantu financial check. Loan Market menyediakan para Loan Adviser yang siap membantu customer memiliki rumah impian mereka. Dengan kolaborasi ini, para customer akan mendapatkan kemudahan dalam proses KPR melalui Loan Adviser dari Loan Market, sesuai dengan karakter dan kebutuhan mereka.

Kantor yang baru melakukan Grand Opening ini memiliki sekitar 12 Marketing Executives, sehingga dapat dikatakan bahwa ini merupakan awal yang baik bagi Ray White Darmo. Untuk Pak Tjipto sendiri yang telah menjadi bagian dari Ray White selama 9 tahun, dan memegang kantor Ray White CBD Surabaya selama 2 tahun, industri properti ini sudah seperti mendarah daging untuk beliau.

Tjipto mengatakan bahwa perkembangan dan pertumbuhan pasar properti di Kota Pahlawan ini semakin menggeliat dan mumpuni. Bahkan dapat dikatakan bahwa Surabaya mulai menggeser Jakarta. Kian banyak investor yang mulai mengalihkan investasinya ke Surabaya yang mereka anggap kondusif dan pertumbuhan ekonomi yang lebih stabil. Kota ini pun mengalami perubahan yang signifikan pada bagian properti komersial. Lokasi yang strategis membuat para perusahaan multinasional tertarik untuk berinvestasi di Surabaya. Kondisi ini juga diperkuat dengan proyek infrastruktur yang didukung oleh pemerintah, seperti bandara baru, pelabuhan, dan kereta api.

Dengan semakin baiknya perkembangan properti, ini merupakan langkah yang sangat tepat dalam membuka kantor Ray White yang baru di lokasi yang sangat strategis. Selain itu, daya beli masyarakat di Surabaya juga tinggi di sektor properti. 

Di hari yang berbahagia tersebut, Grand Opening diawali pemberkatan dengan agama Katolik oleh Romo Joseto.  Kemudian dilanjutkan dengan Opening Speech dari Bapak Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia), Ibu Sari Dewi (CEO of Loan Market), dan Pak Tjipto (Principal of Ray White Darmo), lalu dilanjutkan dengan prosesi pengguntingan pita, pelepasan balon, dan pemotongan tumpeng untuk menandakan bahwa Ray White Darmo telah resmi dibuka.

Sahid Sudirman Center 43E floor Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat, DKI Jakarta Indonesia 10220

Phone: (62-21) 2788 9777,
Fax: (62-21) 2788 9495
Email : corporate@raywhite.co.id