logo-raywhite-offcanvas

30 Jun 2020

TOD LRT City Jakarta Selatan

TOD LRT City Jakarta Selatan

Transportasi bukan hanya sebagai alat untuk memudahkan seseorang berpindah dari suatu daerah ke daerah lain. Transportasi juga menjadi aspek penunjang kenaikan nilai investasi properti. Semakin dekatnya hunian dengan akses ke mass public transportation, maka potensi peningkatan nilai investasi properti semakin besar. Salah satu yang dikembangkan oleh developer properti saat ini adalah hunian dengan konsep TOD. Apa itu TOD? TOD adalah Transit Oriented Development yang artinya pengembangan properti berorientasi pada kemudahan mobilitas pemilik properti tersebut. Sebuah properti dianggap strategis apabila sudah mengusung konsep TOD. 

Salah satu moda transportasi massal yang termasuk dalam TOD adalah LRT. LRT sedang berkembang di Indonesia. Apa itu LRT? LRT merupakan singkatan dari Light Rail Transit. Adapun beberapa keunggulan menggunakan LRT adalah waktu tempuh lebih singkat karena tidak ada kemacetan dan terintegrasi dengan moda transportasi lain. Keunggulan lain terdapat pada daya angkut penumpang yang lebih banyak dan perjalanan yang lebih aman. Terdapat 2 fase pembangunan LRT. Fase pertama menghubungkan Cawang-Cibubur, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dan Cawang-Bekasi Timur. Selanjutnya, pembangunan LRT akan menghubungkan Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, Cibubur-Bogor dan Palmerah-Grogol. 

Prospek-Pembangunan-LRT-Ray White-TOD-LRT-CITY

Transportasi lain yang menjadi andalan warga Jakarta dan sekitarnya adalah KRL. Apa itu KRL? KRL adalah Kereta Rel Listrik atau sering disebut sebagai commuter line. Pada dasarnya, LRT mirip dengan KRL. Perbedaannya adalah LRT hanya memiliki tiga rangkaian kereta. Setiap rangkaian kereta memiliki daya angkut maksimal 628 orang. Selain itu, jangkauan LRT hanya menjangkau daerah-daerah yang disebutkan diatas. Tidak seperti commuter line yang dapat mengangkut hingga 2.000 penumpang dan jangkauannya meliputi Jabodetabek. 

Kedua public transportation tersebut menjadi andalan bagi warga Jakarta dan sekitarnya sebagai sarana untuk berangkat ke tempat kuliah atau tempat bekerja.  Setelah melakukan transit ke koridor terdekat lokasi tujuan, para penumpang akan menaiki moda transportasi lain untuk menuju lokasi tujuan. Salah satu public transportation yang kerap digunakan setelah transit adalah BRT. Apa itu BRT? BRT adalah Bus Rapid Transit. Sesuai dengan namanya, BRT merupakan moda transportasi berupa bus, tidak seperti LRT maupun KRL yang berbentuk kereta dengan rangkaian gerbong yang panjang. Salah satu operator BRT yang paling terkenal adalah Transjakarta. Transjakarta menghubungkan 13 koridor di Jakarta. 

Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau adalah salah satu kriteria utama dalam membeli properti. Jika Anda membeli properti yang aksesnya sulit dijangkau, maka akan menurunkan minat end user maupun investor properti. Anda akan sulit untuk menjual atau menyewakan properti tersebut. Dengan begitu, maka investasi properti menjadi tidak menguntungkan. Ada beberapa kriteria yang membuat sebuah properti dapat dikatakan strategis dengan mengusung konsep TOD.  

Kriteria Properti TOD :

1. Connect 

Properti tersebut dapat dijangkau dengan mudah.

2. Mixed-Use Development 

Terdapat kombinasi pembangunan yang menggabungkan hunian apartemen dengan perkantoran dan commercial area.

3. Shift & Transit 

Meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi dan mendukung konsep go green.

4. Densify 

Banguan yang dibangun vertikal untuk mengoptimalkan lahan yang ada.

5. Walkable 

Semua fasilitas saling terkoneksi dan dapat diakses dengan berjalan kaki.

Membeli properti yang selangkah dengan TOD merupakan sebuah keputusan tepat. Kemudahan akses ke stasiun LRT, KRL dan BRT merupakan hal yang menjadi poin utama dalam mencari properti impian. Belum lagi, dengan diterapkannya Kebijakan Ganjil-Genap (Gage) di Jakarta membuat sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum. The Premiere MTH memberikan kemudahan akses tersebut untuk mendukung kriteria Shift & Transit. The Premiere MTH berada di jalan raya utama MT. Haryono yang menghubungkan dengan kawasan CBD Jakarta. Apartemen yang berada di LRT City ini berada di lokasi yang prime di Jakarta Selatan.

Akses-mudah-ke-LRT-BRT-KRL-TOD-LRT-City-Ray-White

Lokasi The Premiere MTH hanya 75 meter dari LRT Station Cikoko. Anda juga bisa berpergian menggunakan Transjakarta dengan mudah karena hanya berjarak 150 meter dari koridor BRT. Untuk berpergian jarak jauh, Anda bisa menggunakan KRL melalui stasiun Cawang yang hanya berjarak 200 meter dari hunian Anda. Anda juga hanya membutuhkan waktu sekitar 8-10 menit menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Hunian yang strategis di Jaksel ini juga dapat diakses dengan menggunakan transportasi pribadi. Anda bisa pulang ke hunian yang nyaman melalui Jalan MT. Haryono maupun Jalan Tebet Dalam Timur. Hal ini membuktikan bahwa The Premiere MTH memenuhi kriteria Connect.

Kawasan hunian yang mengusung konsep one stop living yang memungkinkan Anda melakukan segala sesuatu di sekitar hunian Anda. The Premier MTH mengedepankan prinsip Mixed-Use Development dengan membangun office tower sebanyak 13 lantai dan 3 lantai commercial area yang memungkinkan Anda untuk mengadakan pertemuan bisnis selangkah dari hunian Anda. Kawasan hunian yang terintegrasi dengan co-working space dan podium area komersial ini dibangun secara vertikal untuk memenuhi kriteria Densify. 

Fasilitas lain yang ditawarkan The Premiere MTH adalah fasilitas ramah lingkungan. Terdapat Happiness Garden sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bisa seru-seruan bersama teman-teman di swimming pool. Semua fasilitas ini Walkable. Artinya, semua fasilitas ini dapat diakses hanya dengan berjalan kaki saja. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan hidup dan gaya hidup di perkotaan. 

Dengan terpenuhinya kriteria-kriteria properti berkonsep TOD, maka The Premiere MTH merupakan hunian TOD yang sesungguhnya. Anda akan merasakan nyamannya tinggal di tengah kota (inner city living) dengan harga properti yang terjangkau. Properti berkonsep TOD di LRT City Jakarta Selatan sangat prestige dan exclusive. Tidak seperti project apartemen lain yang membangun beberapa tower dalam beberapa fase, The Premiere MTH hanya dibangun 1 tower saja dengan total 14 lantai. Unit yang ditawarkan juga limited edition karena hanya dibangun sebanyak 390 unit saja.

Terdapat 3 varian unit The Premiere MTH :

1. Premiere Superior

Varian paling terjangkau The Premiere MTH adalah Premiere Superior. Apartemen dengan luas bangunan 24.12 m2 hanya ditawarkan sebanyak 277 unit dimana hanya ada 20 unit per lantainya. 

2. Premiere Deluxe

Jika luas bangunan tersebut dirasa terlalu sempit, Anda bisa membeli unit Premiere Deluxe. Apartemen dengan luas 36.18 m2 hanya ditawarkan sebanyak 84 unit dimana hanya ada 6 unit per lantainya.

3. Premiere Suite 

Varian Premiere Suite ditujukan bagi Anda yang menginginkan sebuah apartemen yang nyaman dan ekslusif. Apartemen dengan luas 48 m2 hanya ditawarkan sebanyak 29 unit. Artinya, hanya ada 2 unit Premiere Suite pada setiap lantainya. 

The Premiere MTH merupakan hunian yang sangat potensial untuk disewakan. Dengan asumsi nilai sewa Rp 3.5-4 juta per bulan, maka Anda bisa mendapatkan break even point dalam jangka waktu relatif singkat. Potensi keuntungan investasi juga bisa mencapai diatas 7% per tahun. Untuk bisa mendapatkan unit properti ini, terdapat beberapa pilihan cara pembayaran yang diberikan oleh developer. Anda bisa membeli unit apartemen ini dengan cara hard cash hingga 3x, soft cash hingga 36x dan pembayaran melalui KPA. Developer telah bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga dan BTN untuk pengambilan KPA. Pembeli juga dapat melakukan serah terima pada bulan Juni 2023. 

Anda tidak perlu ragu akan pembangunan apartemen ini, karena hunian ini dibangun oleh Adhi Commuter Properti. Seperti yang diketahui, bahwa Adhi Commuter Properti merupakan salah satu developer BUMN yang memiliki track record yang bagus di bidang konstruksi dan properti. Perusahaan ini juga meraih beberapa penghargaan, seperti The Best TOD Concept with Long Term Solution oleh Indonesia Property & Bank Award 2019, Indonesia 50 Best Companies Award 2019 sebagai The Most Leading Company in Quality Service Excellent oleh Indonesia Awards, Most Innovative Community Developer International Finance (Mixed Use) oleh Real Estate Awards dan Best in Indonesia Awards - Best in Property oleh Choice Awards 2019. Selain itu, Adhi Commuter Properti juga meraih Green Transportation Award 2019https://www.raywhite.co.id

Sebagai pemilik The Premiere MTH, Anda akan mendapatkan Sertifikat HGB selama 50 tahun. Ray White adalah agen properti pertama yang diberi kepercayaan oleh Adhi Commuter Properti untuk menjual project The Premiere MTH. Sebuah project properti yang berkonsep TOD dan berlokasi di LRT City. Hal itu semakin membuktikan bahwa Ray White merupakan salah satu agen properti terpercaya dan terbaik di Indonesia. Proyek-proyek properti primary yang dipasarkan oleh Ray White adalah proyek-proyek properti pilihan yang memiliki potensi keuntungan dan keberlangsungan pengembangan jangka panjang. 

Anda bisa menghubungi agen properti Ray White kepercayaan Anda untuk bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai project The Premiere MTH. Berbagai informasi seputar detail proyek dan promo menarik bisa Anda dapatkan melalui agen properti Ray White. Kenapa harus Ray White? Ray White adalah agen properti nomor satu di Indonesia. Ray White juga mendapatkan berbagai penghargaan prestigious, salah satunya Top Brand Awards selama 7 tahun berturut-turut dari tahun 2013-2019. Ray White juga memiliki network dengan developer dan investor properti. Selain itu, jaringan Ray White tidak hanya berada di Indonesia tetapi juga di beberapa negara seperti Australia, Singapura, India dan Uni Emirat Arab. Pastikan Anda mengkonsultasikan seputar investasi properti bersama Ray White, bukan yang lain.

Ray White memberi bukti, bukan janji!



Source : Kompas, Ray White Indonesia Youtube Channel.

Share