logo-raywhite-offcanvas

30 Nov 2022

Principals & Agents Conference 2022

Principals & Agents Conference 2022

Jakarta, 30 November 2022 – Ray White, perusahaan agen properti global asal Australia kembali menggelar Principals & Agents Conference 2022 pada Selasa, 29 November 2022 di Pullman Hotel, Bandung. Menjelang akhir tahun 2022 para principals dan marketing executives berkumpul untuk saling berbagi ilmu dan strategi dalam menyongsong tahun 2023 yang kedepannya tentu saja memiliki tantangan dan peluangnya sendiri di bidang real estate.

Principals & Agents Conference merupakan acara tahunan yang selalu dinanti dan dihadiri oleh lebih dari 300 principals / leaders dan Marketing Executives dari berbagai kantor Ray White dan Loan Market di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kepemimpinan yang transformasional, fokus,  peduli terhadap mereka yang ia pimpin, serta menjadi komunikator handal di segala situasi. Turut menghadiri acara ini adalah Country Director of Ray White di Indonesia, Johann Boyke Nurtanio dan Sari Dewi, CEO Loan Market di Indonesia. Loan Market tidak lain adalah sister company Ray White,  sekaligus penggagas jasa keuangan di Indonesia yang telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2019.

Tahun 2022 ketika pandemi bisa dikendalikan dengan baik, Industri waralaba kembali bergeliat. Di tengah ancaman stagflasi global, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap meningkat dan sektor properti terus tumbuh, dimana penjualan properti residensial pada triwulan III/2022 tumbuh sebesar 13,58 % (year-on-year/yoy). Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Triwulan III-2022 kembali mencatatkan kinerja impresif dengan mampu tumbuh sebesar 5,72% (yoy), lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya yang tumbuh mencapai 5,44 %. Ini artinya pertumbuhan ekonomi tahunan meningkat secara persisten selama empat kuartal berturut-turut dengan tumbuh di atas 5 %.

Tetapi di tahun ini Ray White berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi sekaligus, yaitu Indonesia Franchise of the Year 2022, Top Social Media Award, Digital Marketing Award, Top Franchise Award, Indonesia Best Choice Award, dan Top Brand Award untuk yang ke- 10 kalinya secara berturut-turut. Berbagai penghargaan yang telah diraih ini merupakan bukti bahwa Ray White Indonesia tetap konsisten sebagai agen real estate terbaik di Indonesia.

Sebagai leading agent yang sudah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun di Indonesia dan 120 tahun di Australasia, Ray White sudah mengalami begitu banyak kemenangan dan juga tantangan, bahkan krisis. Walau begitu, terbukti setelah lebih dari 2 tahun berada dalam bayangan pandemi COVID-19, Ray White tetap konsisten sebagai market leader dan terus meningkatkan market-share nya. Terbukti, di tengah pandemi COVID-19, terdapat rentetan transaksi penjualan yang bernilai fantastis di dalam Ray White group, yang sekaligus menunjukan besarnya peluang di pasar bagi seluruh jaringan Ray White.

Dengan sangat bangga Johann Boyke sampaikan bahwa penjualan dan penguasaan pasar semakin dominan. Hal ini menunjukkan keahlian Ray White Group dengan memaksimalkan nilai jual properti serta kemampuannya dalam memahami kebutuhan pasar properti dan menciptakan kompetisi. Sejak kuartal kedua tahun 2022, Ray White telah meresmikan 6 kantor baru. Hal ini dipercaya Johann Boyke sebagai musim yang baik dengan awal tahun depan yang baik. Ray White siap merangkul peluang di decade yang akan datang.

Hingga saat ini pun, pemerintah masih terus memberikan berbagai stimulus untuk sektor properti. Diantaranya, yaitu perpanjangan pelonggaran Loan-To-Value (LTV) atau DP hingga 0 persen untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pembiayaan properti. Perpanjangan pelonggaran LTV juga dibarengi dengan perpanjangan financing to value (FTV) hingga 31 Desember 202. Artinya, seluruh kebutuhan dana dalam memperoleh kredit properti ditanggung oleh bank, konsumen tidak perlu membayar uang muka.

Momentum ini tentu tidak dapat kita lewatkan begitu saja, dibutuhkan lebih dari sekedar kemampuan beradaptasi yang cepat namun juga konsistensi dan persistensi untuk terus mewujudkan pelayanan prima bagi setiap customer kita.

“Mulailah mengambil perubahan dan beradaptasi dengan keadaan saat ini. Ingat bahwa the best business change before they need to. Bisnis terbaik berubah dan beradaptasi sebelum mereka diperlukan. Semakin kita dapat menyesuaikan dengan keadaan saat ini, maka semakin baik pula kemampuan kita untuk berkembang dan membaca situasi pasar”, lanjut Johann Boyke Nurtanio

Johann Boyke juga menuturkan bahwa bisnis Ray White dimulai dengan impian untuk mengembangkan lingkungan dimana semua orang dapat bekerja sebagai sebuah keluarga besar, sehingga value ini menjadi kekuatan untuk perusahaan bergerak maju di masa krisis global saat ini. Situasi pasar saat ini membutuhkan pendekatan yang tenang, penuh percaya diri dan determinasi yang kuat karena sejarah telah menunjukkan bahwa saat-saat yang menantang pasti akan segera berlalu.

Adapun, Kegiatan Principals Conference tahun ini turut disponsori oleh Sinarmas Land, Summarecon Bogor, Bank CIMB Niaga, Bank KB Bukopin, Bank BRI, dan Bank BTN  yang merupakan mitra Ray White yang senantiasa memberikan dukungan terhadap event-event Ray White dan Loan Market.

Tidak hanya event penghargaan, dan forum diskusi. Melalui Yayasan Pelangi Pelita Cahaya, yang merupakan non-profit organization di bawah naungan Ray White (Indonesia) Group, kami mengadakan charity program, yang bertujuan untuk membantu pengadaan alat bantu bagi penyandang cerebral palsy. Semangat kita adalah untuk memberikan 100 pasang sepatu khusus, dimana donasi telah dibuka dan berlaku hingga puncak acara perayaan penyerahan donasi pada Desember 2022 mendatang.

Sejak awal pandemi, Ray White juga tetap terhubung secara digital melalui kegiatan bisnis yang dilakukan secara digital seperti Meeting Online, Showing Unit melalui Virtual Tour, serta Live Streaming. Dua tahun lalu Ray White meluncurkan Mobile Whiteboard (Ray White Internal Communication) sebagai sarana untuk mengakses Business Solution, Brand Central, materi training, Events, News, Awards and Recognition, dll dan meluncurkan sistem CRM terbarunya, Vault-RE yang lebih canggih dan state of the art.

“Agen Real Estate tidak akan digantikan oleh teknologi. Namun agen real estate akan digantikan oleh agen real estate yang paham teknologi”, jelas Johann Boyke Nurtanio.

Selama 25 tahun kiprahnya di Indonesia, Ray White Indonesia terus berupaya mengembangkan bisnis dan memberikan informasi yang lengkap mengenai properti sesuai kebutuhan klien, sekaligus memberikan solusi dalam mencari dan menjual properti secara aman dan mudah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 ***

Tentang Ray White (Indonesia)

Ray White adalah  agen properti terbesar di Indonesia yang telah hadir sejak 1997. Ray White memasuki pasar properti di Indonesia dan memulai bisnis ini dengan menyediakan pelayanan melalui enam kantor franchise di Jakarta. Hingga saat ini, Ray White telah memiliki lebih dari 175 kantor cabang dari 25 kota besar Indonesia dan 5,000 Marketing Executive yang tersebar di 25 kota besar dan 17 provinsi di Indonesia.

www.raywhite.co.id

Tentang Loan Market (Indonesia)

Loan Market merupakan bagian dari Grup Bisnis Keluarga White dan telah didirikan sejak tahun 1995 oleh Sam White. Hingga saat ini, Loan Market Australia melayani hampir seluruh masyarakat Australia dengan 650 broker pinjaman di Australia dan New Zealand. Di Indonesia, Loan Market didirikan sejak tahun 2017 dan merupakan perusahaan jasa agen keuangan pertama di Indonesia. Hingga saat ini Loan Market mempunyai lebih dari 200 Loan Advisers, 21 kantor cabang, lebih dari 33 lenders.

www.loanmarket.co.id

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:                  

Divisi Public Relations Ray White Indonesia

Up: Putri Amanda (Public Relations)

Email: putri.amanda@raywhite.co.id

Mobile: +62 812 9467 7390

 

Share