logo-raywhite-offcanvas

11 Jul 2023

Pembuktian Ray White dalam mempertahankan prestasi lebih dari satu dekade di tengah tahun politik.

Pembuktian Ray White dalam mempertahankan prestasi lebih dari satu dekade di tengah tahun politik.


Pada tahun ini, Ray White kembali berhasil meraih penghargaan Top Brand Awards untuk yang ke-11 kali nya dalam kategori Agen properti. Top Brand ini didasari oleh hasil riset yang dilakukan secara berkala untuk memilih merek terbaik menurut pelanggan Indonesia melalui survei yang dilakukan oleh Frontier Group di lima belas kota besar di Indonesia.  Ray White dapat menunjukan eksistensinya sebagai bisnis properti terdepan di Indonesia dengan persentase sebesar 41,9% sebagai Top Brand Indonesia 2023 di posisi pertama. 

Dengan perbedaan persentase yang cukup signifikan, penghargaan ini sangat layak diterima oleh Ray White sebagai bukti nyata bahwa Ray White tetap tumbuh sebagai bisnis yang terus berkembang secara konsisten dari waktu ke waktu. Tak hanya mengukuhkan Ray White sebagai perusahaan agen properti terkemuka di tanah air, penghargaan itu sekaligus menjadi tonggak untuk semakin meningkatkan performa pelayanan Ray White dalam melayani pelanggan. Dengan terus meningkatkan kualitas para agen kami maupun pelayanan terhadap para pelanggan kami, kami percaya kami akan tetap dapat memenangkan pasar dalam kondisi apapun. Ini terbukti dari berbagai krisis yang kami lewati sejak pertama berdiri di Indonesia pada tahun 1997, Ray White masih tetap menjadi Top of Mind di mata pelanggan.

Di saat yang bersamaan, Ray White juga kembali meraih penghargaan Corporate Image Award selama 12 tahun berturut-turut. Corporate Image Award adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki corporate image terbaik di kategori industri nya masing-masing. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk mempertahankan dua penghargaan bergengsi di Indonesia ini dalam waktu yang lama. Di tengah banyaknya pesaing-pesaing baru yang bermunculan, lebih dari 1 dekade Ray White berhasil mempertahankan gelar nya sebagai agen properti nomor 1 di Indonesia. Kami berharap kehadiran bisnis kami tetap mampu menjadi solusi bagi setiap kalangan mewujudkan properti impian mereka, menjadi agen yang mampu melampaui ekspektasi customer dan membangun hubungan yang baik dan bangga di setiap transaksi yang kita lakukan, sesuai dengan visi Ray White yaitu: “We seek to be proud of every transaction”.

Setelah berhasil meraih penghargaan yang luar biasa ini, Ray White kembali menjaga komitmen nya untuk tetap menjadi agen properti nomor satu di Indonesia dan siap untuk menghadapi berbagai macam tantangan yang ada di depan. Dimana pada pertengahan tahun 2023 ini, Indonesia sudah memasuki tahun politik. Tentu saja pada periode ini, stabilitas politik Indonesia akan terganggu, walaupun di prediksi keadaan ekonomi Indonesia di tahun politik akan cenderung stabil. Namun, penting sekali bagi kita untuk tetap aware terhadap peluang yang dapat terjadi sepanjang tahun politik dan lebih mempersiapkan diri kita untuk melalui tantangan ini bersama-sama. 

Merujuk pada pengalaman pasar properti di masa tahun politik yang telah berlalu, sebut saja tahun 2009, 2014, 2019, menurut data Knight Frank Indonesia, performa sektor properti (residential) pada tahun-tahun tersebut yang direfleksikan melalui permintaan tahunan memang terekam mengalami koreksi dari tahun sebelumnya. Kemudian, selepas tahun politik, khususnya di periode 2009 dan 2014, performa properti kembali menggeliat di tahun berikutnya. Ini merupakan angin segar bagi sektor properti, dimana tetap ada secercah harapan bagi kita untuk bounce back. Dan tetap optimis terhadap pertumbuhan sektor properti di tahun ini. 

Sebagai Agen properti nomor satu di Indonesia, Ray White tetap optimis dalam meningkatkan pertumbuhan sektor properti. Saat investor asing lebih memilih tindakan wait and see karena ingin menunggu dan melihat perkembangan sosial-politik tergantung dengan siapa pemimpin yang terpilih nantinya, Ray White Indonesia justru meluncurkan campaign terbaru nya, yaitu: Why Wait? Maksud dari campaign yang sedang dijalankan saat ini adalah untuk mendorong para pelanggan agar take action dalam melakukan transaksi di bidang property. Karena kemarin sudah terlambat, dan besok harga bisa kembali fluktuatif. Karena itulah sekarang adalah saat yang paling tepat untuk berinvestasi.

Memiliki sifat optimis, melihat berbagai peluang, dan menciptakan inovasi penting sekali untuk terus membuat sektor properti memiliki pertumbuhan yang baik dan terus dapat membantu perekonomian Indonesia dengan maksimal. Sehingga, tahun politik tidak dijadikan ancaman, melainkan kita lihat sebagai momentum yang tepat untuk bertransaksi. Melihat momen ini dari perspektif yang berbeda, sehingga kita tidak terus menerus memikirkan tentang dampak negatif nya saja, melainkan peluang positif yang dapat kita maksimalkan secara bersama-sama. 


***


Tentang Ray White Indonesia


Ray White Indonesia adalah  agen properti terbesar di Indonesia yang telah hadir sejak 1997. Ray White Indonesia memasuki pasar properti di Indonesia dan memulai bisnis ini dengan menyediakan pelayanan melalui enam kantor franchise di Jakarta. Hingga saat ini, Ray White Indonesia memiliki lebih dari 175 kantor cabang dari 25 kota besar Indonesia dan 5,000 Marketing Executive yang tersebar di 25 kota besar dan 17 provinsi di Indonesia.


www.raywhite.co.id 


Tentang Loan Market Indonesia


Loan Market merupakan bagian dari Grup Bisnis Keluarga White dan telah didirikan sejak tahun 1995 oleh Sam White. Hingga saat ini, Loan Market Australia melayani hampir seluruh masyarakat Australia dengan 650 broker pinjaman di Australia dan New Zealand. Di Indonesia, Loan Market didirikan sejak tahun 2017 dan merupakan perusahaan jasa agen keuangan pertama di Indonesia. Hingga saat ini Loan Market mempunyai lebih dari 200 Loan Advisers, 21 kantor cabang, lebih dari 33 lenders.


www.loanmarket.co.id 



Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Divisi Public Relations Ray White Indonesia

Up: Bianca Anastasya (Public Relations)

Email: bianca.anastasya@raywhite.co.id

Mobile: +62 819 0802 2320






Download E-Majalah Marketing Edisi Agustus di sini

Share