logo-raywhite-offcanvas

05 Jan 2023

Kantor Ray White Training Center dan Loan Market Alam Sutera Resmi Dibuka

Kantor Ray White Training Center dan Loan Market Alam Sutera Resmi Dibuka

Jakarta, 23 Desember 2022 – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mencatat sektor properti berkontribusi sebesar Rp28,9 triliun, terhadap total capaian investasi Indonesia yang mencapai Rp307,8 triliun pada triwulan III/2022. Sektor perumahan, kawasan industri, dan perkantoran menempati posisi ke-3 dari lima sektor yang berkontribusi dalam realisasi investasi Tanah Air. Seiring dengan pemulihan kondisi ekonomi dan aktivitas masyarakat, sektor properti di Indonesia diyakini akan tetap stabil dan akan tetap menunjukkan tren positif.

Sektor properti mulai menunjukkan perbaikan di kuartal II/2022. Dari segi permintaan, meningkat hingga 10,5 persen per kuartal III/2022. Pulihnya permintaan akan properti membuat pelaku usaha lebih optimis melangkah di tahun ini. Maraknya pembangunan proyek yang dilakukan oleh pengembang, pertanda sektor properti kembali tumbuh. Hal ini sejalan dengan keberadaan agen properti, yang belakangan juga tampak menggeliat. 

Merespon kebutuhan properti yang terus meningkat, agen properti Ray White menggelar acara Grand Opening Ray White Training Center dan Loan Market Alam Sutera. Seremoni dilakukan oleh Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White di Indonesia, Principal dari kantor Ray White sekitar, para property consultant Ray White, dan sejumlah perwakilan developer perbankan maupun notaris yang merupakan mitra strategis dari Ray White. 

“Peresmian kantor Ray White Training Center ini merupakan bukti nyata perusahaan akan pertumbuhan yang dialami seperti tahun tahun sebelumnya, dimana pertumbuhan revenue perusahaan kami terus meningkat. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang baik, dan demi memberikan yang lebih baik lagi untuk masyarakat dan developer partners, kami pun perlu dukungan dari karyawan di Corporate untuk mengambil peran sebagai pembawa perubahan dalam industri properti,” ucap Johann Boyke Nurtanio.

Johann Boyke percaya bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi yang sangat baik untuk membawa industri properti di Indonesia lebih gemilang di tahun-tahun mendatang. Untuk itu, peresmian kantor juga dibarengi dengan acara perayaan akhir tahun bagi seluruh karyawan di corporate, dibalut dengan nuansa kekeluargaan dan persaudaraan yang dapat menjadi sebuah momen reflektif bersama.

Kegiatan ini juga diselenggarakan guna meningkatkan semangat Team Ray White Indonesia untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Setiap tahunnya Ray White selalu optimis untuk menjadi market leader di pasar property, oleh karenanya Ray White selalu mempersiapkan SDM yang profesional dengan memberikan training dan seminar khusus untuk para Principals / Leaders dan Marketing Executives.

“Kami berharap agar peresmian kantor ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan Ray White karena diperkuat oleh tim marketing yang handal dan professional. Hal ini sesuai visi misi perusahaan untuk memberikan layanan terbaik mulai dari proses transaksi pembelian, penjualan, investasi hingga manajemen properti”

Perekonomian tanah air saat ini telah berada di dalam fase kembali normal pasca pandemi Covid-19, dengan demikian pola pertumbuhan ekonomi terus membaik. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Triwulan III-2022 kembali mencatatkan kinerja impresif dengan mampu tumbuh sebesar 5,72% (yoy). Di sisi lain, berbagai langkah pengendalian inflasi untuk memitigasi dampak penyesuaian harga, cukup efektif dalam menjaga kesinambungan pemulihan daya beli masyarakat. Hal ini ditunjukkan oleh tingkat inflasi yang relatif terkendali dan tidak setinggi yang diperkirakan sebelumnya.

“Kami tetap optimistis untuk melakukan ekspansi dengan terus membuka kantor baru meskipun masih ada kekhawatiran masyarakat terhadap belum usainya pandemi Covid-19. Namun, sinyal positif seperti sektor properti mendapatkan perpanjangan pelonggaran Loan-To-Value (LTV) atau DP hingga 0 persen untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pembiayaan properti, harapannya kebijakan pelonggaran tersebut masih dapat menjaga permintaan properti hingga tahun depan”, ujar Johann Boyke.

Sementara itu, terkait pengembangan bisnis ke depan, Johann Boyke Nurtanio mengaku bahwa Ray White akan terus menguatkan portofolio yang selama ini belum tergarap dengan maksimal, khususnya di beberapa wilayah Jabodetabek dengan kembali membuka office representative baru pada sejumlah wilayah, termasuk memperkuat kerjasama segmen institusi keuangan seperti perbankan. 

“Terkait target ke depan, mulai tahun 2023 kita juga akan membuka beberapa kantor baru lainnya di wilayah Jabodetabek. Menyusul pada tanggal 28 Januari 2023, kantor perwakilan Ray White akan segera hadir di Graha Pondok Indah. Bahkan, Ray White siap berkolaborasi dengan kantor-kantor agent property lainnya dimanapun berada dan ingin maju bersama,” tutup Johann Boyke Nurtanio.

Selama kiprahnya Ray White di Indonesia telah berhasil membuka kantor Ray White di 25 kota besar di Indonesia dan membantu masyarakat Indonesia dalam hal home ownership.

 ***

Tentang Ray White (Indonesia)

Ray White adalah  agen properti terbesar di Indonesia yang telah hadir sejak 1997. Ray White memasuki pasar properti di Indonesia dan memulai bisnis ini dengan menyediakan pelayanan melalui enam kantor franchise di Jakarta. Hingga saat ini, Ray White telah memiliki lebih dari 175 kantor cabang dari 25 kota besar Indonesia dan 5,000 Marketing Executive yang tersebar di 25 kota besar dan 17 provinsi di Indonesia.

www.raywhite.co.id

Tentang Loan Market (Indonesia)

Loan Market merupakan bagian dari Grup Bisnis Keluarga White dan telah didirikan sejak tahun 1995 oleh Sam White. Hingga saat ini, Loan Market Australia melayani hampir seluruh masyarakat Australia dengan 650 broker pinjaman di Australia dan New Zealand. Di Indonesia, Loan Market didirikan sejak tahun 2017 dan merupakan perusahaan jasa agen keuangan pertama di Indonesia. Hingga saat ini Loan Market mempunyai lebih dari 200 Loan Advisers, 21 kantor cabang, lebih dari 33 lenders.

www.loanmarket.co.id

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:                  

Divisi Public Relations Ray White Indonesia

Up: Putri Amanda (Public Relations)

Email: putri.amanda@raywhite.co.id

Mobile: +62 812 9467 7390

Share