logo-raywhite-offcanvas

27 Oct 2023

Akhir tahun ditutup optimis menyambut awal tahun yang cemerlang

  Akhir tahun ditutup optimis menyambut awal tahun yang cemerlang

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto secara resmi menyatakan bahwa sektor properti merupakan salah satu sektor unggulan dalam menggerakan perekonomian di Indonesia. Dengan data yang diperoleh menyebutkan, kontribusi sektor properti pada triwulan II-2023 sebesar 9,48% untuk sektor konstruksi dan 2,4% untuk sektor real estat.


“Pasca Covid-19, pembeli dari kalangan menengah mulai kembali berinvestasi di sektor properti. Dan ini merupakan pertanda baik dari sektor properti, menurut kami sektor properti memang selalu jadi pilihan utama karena ya properti adalah kebutuhan utama” Ungkap Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White (Indonesia)


“Selain itu, industri kami pun menyerap tenaga kerja secara signifikan. Oleh karena itu, tidak heran mengapa pemerintah selalu mendukung sektor properti” tambah Johann Boyke pada kesempatan yang sama.


Adapun, dari sisi permintaan, permintaan properti komersial kategori sewa tumbuh sebesar 5,87% year-on-year (YoY) dan permintaan properti komersial kategori penjualan meningkat 0,4%.


“Dari awal tahun ini, saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa saya percaya sektor properti dapat bounce back dengan baik. Kembali ke jalur yang tepat dan memberikan kontribusi secara nyata bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia. Jadi sebenarnya, bukan hal yang mengejutkan bahwa sampai akhir tahun pertumbuhan kita di sektor ekonomi terus membaik.” tutur Johann Boyke pada kesempatan yang sama.


Ray White (Indonesia) telah berhasil mendapat penghargaan dalam Indonesia Franchise Of The Year 2023 dalam kategori Agen Properti. Konsistensi yang terus kita tunjukan kepada semua pihak, telah membawa kita tetap menjaga kredibilitas dan juga prestasi yang membanggakan. 

“Kebanggaan saya terhadap Ray White yang secara konsisten terus melakukan dan memberikan yang terbaik bagi konsumen, telah membuahkan banyak prestasi di tahun ini. Kerja keras seluruh pihak baik corporate, principal, maupun agent sangatlah saya apresiasi. Proudly Ray White!” Ujar Johann Boyke. 




Share