logo-raywhite-offcanvas

16 Aug 2023

Arti Kemerdekaan Bagi Masyarakat Masa Kini

Arti Kemerdekaan Bagi Masyarakat Masa Kini

Dalam rangka HUT Republik Indonesia ke - 78, Ray White ingin menyampaikan tiga poin yang dapat dimaknai dengan kemerdekaan masa kini yang sejalan dengan kemerdekaan Negara kita 78 tahun yang lalu. Merdeka berarti bebas, bebas tanpa batas untuk melakukan banyak hal tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Menjadi merdeka bukanlah hal yang mudah, Indonesia melalui masa penjajahan yang cukup lama, dari Belanda maupun Jepang. Sebagai individu yang terlahir dalam keadaan  Indonesia yang sudah merdeka, apakah masyarakat Indonesia benar-benar dalam kondisi merdeka? 


Kemerdekaan masa kini yang diharapkan oleh banyak masyarakat Indonesia adalah Financial Freedom, dimana kondisi seorang individu yang telah mencapai kemapanan dalam kondisi keuangan nya. 46% masyarakat Indonesia bersikap optimis bahwa tahun ini, pertumbuhan ekonomi akan berangsur membaik. Namun, hal ini tidak dapat berjalan bila masyarakat Indonesia tidak sadar akan penting nya melakukan investasi dan memiliki penghasilan pasif. Ray White hadir sebagai solusi, dimana saat ini sektor properti dinilai menjadi sektor yang kuat dan tetap menjadi pilihan utama dalam berinvestasi. Harga tanah yang terus naik, aset yang dapat digunakan, dan  juga penghasilan pasif yang akan diterima menjadi beberapa faktor yang menjadikan sektor properti menjadi primadona diantara pilihan-pilihan investasi lainnya. 


Time Freedom, adalah kondisi dimana seorang individu tidak lagi harus berpacu dalam mencari rezeki karena sudah hidup dalam berkecukupan dan tidak lagi dikejar waktu. Memiliki waktu kerja yang fleksibel, dapat menentukan bagaimana hari kita dijalankan tanpa harus mengikuti jadwal yang diberikan oleh individu lain, merupakan harapan dari masyarakat Indonesia. Work on our pace, on our own time, on our own management, but still earning so much. Hal ini tentu saja dapat terjadi bila kita memiliki business kita sendiri. Menjadi marketing executives Ray White tentu saja dapat menjadi salah satu pilihan jika anda ingin mencapai Time Freedom. Waktu kerja yang fleksibel, dapat melakukan pekerjaan dari mana saja, namun mendapat penghasilan diatas rata-rata adalah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan. Kebanyakan masyarakat Indonesia cenderung memiliki kehidupan yang monoton, bekerja dari pagi hingga malam, tidak memiliki banyak waktu untuk diri sendiri maupun orang lain, dan memiliki penghasilan rata-rata. Kualitas hidup yang seperti ini, bila dilakukan secara terus menerus tentu saja tidak berdampak baik bagi diri sendiri maupun orang disekitarnya. Maka penting sekali bila kita dapat memaknai poin kedua ini, dengan seksama dan dewasa. 


“Kalau aku punya banyak uang, semua masalah itu pasti akan terselesaikan. Seandainya saja aku punya uang lebih, aku tidak akan berlelah-lelah kerja dari pagi sampai malam, aku bisa bermain dengan anakku. Seandainya aku punya uang lebih, istriku pasti akan lebih bahagia. Seandainya aku punya uang lebih, aku bisa memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik untuk orang tuaku sehingga ia bisa panjang umur. Tapi apa daya, aku hanya orang biasa.”  Mungkin ini adalah isi hati dari sebagian masyarakat di Indonesia. 78 tahun kemerdekaan Indonesia, tidak semata-mata membuat masyarakat didalamnya merasa memiliki kebebasan yang mutlak pula.  

Di sisi lain, tidak sedikit masyarakat yang sudah memiliki income yang luar biasa banyak namun tetap tidak merasa merdeka. Freedom of Life, sangat penting untuk dimiliki. Merasa dapat tumbuh menjadi individu yang semakin baik, mengatasi segala insecurity yang dimiliki pun sangatlah penting. Berada di ruang kerja yang tepat, dan memiliki komunitas yang besar di Australasia, dapat menjadi individu yang terus bertumbuh dalam pekerjaan, merupakan salah satu benefit yang ditawarkan oleh Ray White Indonesia. Menjadi bagian dari kami, merupakan salah satu cara untuk mencapai Freedom of Life. Financial freedom is not just about making money and creating passive income, but about living our life to the fullest, growing with purpose, creating value for others, bringing impact and happiness to ourselves first, then to the people we love, and to the people that we don’t know. 


#ProudlyRayWhite

Share