logo-raywhite-offcanvas

14 Jun 2016

Small Steps Lead To Big Results

Small Steps Lead To Big Results

Anda dapat menggapai suatu hasil yang baik dengan awal yang simple. Apabila Anda ingin sebuah langkah besar haruslah diawali dengan hal kecil. Suatu ide yang besar tanpa langkah kecil pasti hasilnya akan nihil. Apabila Anda tidak ingin merugi, para investor propertipun janganlah melupakan langkah-langkah kecil sebelum berinvestasi. BROKER RUMAH. RUMAH DIJUAL

Berikut adalah beberapa langkah yang tidak boleh Anda lupakan dalam berinvestasi properti:

  1. Periksa Dompet Anda

Sebelum memulai berinvestasi periksalah terlebih dahulu isi dompet Anda. Cek kembali dan lihat seberapa besar pendapatan Anda, mulai dari gaji bulanan, sampai hasil tambahan dari pekerjaan sampingan. Hitunglah seberapa banyak uang yang dimiliki untuk investasi pilihan. Apabila kurang, maka cobalah untuk mengajukan pinjaman ke bank.

  1. Meminta Saran Ahli

Sebelum mengajukan kredit rumah di bank, cobalah untuk berkomunikasi kepada para Marketing properti atau konsultan properti. Mintalah mereka melihat BI checking Anda di Bank. Apabil setelah di cek hasilnya baik, maka lanjutkan niat Anda. Dengan begitu, pinjaman Anda pun pasti akan disetujui.

Jangan lupa untuk mencari tahu apakah Anda memenuhi syarat peminjam. Kemudian periksa peringkat kredit Anda, dan bayarlah tagihan kartu kredit Anda untuk mengurangi hutang di Bank.

  1. Tentukan Tujuan Anda

Tujuan investor properti berinvestasi pada hakikatnya adalah untuk menstabilkan keuangan di masa depan. Kebebasan financial menjadi tujuan utamanya. Oleh karena itu, pikirkanlah kembali tujuan Anda. Apabila tujuan Anda dalam  berinvestasi hanya coba-coba, sebaiknya jangan. Sebab pasti akan gagal.

Namun, apabila sudah mantap berinvestasi, maka lakukanlah. Pasang target dan tentukan kapan target itu dapat Anda capai, kemudian atur langkah-langkah terbaik untuk bisa mencapainya. Sebagai contoh, apabila Anda menargetkan diri dalam 10 tahun sudah bebas financial, pecahlah target tersebut menjadi 5 tahun. Lakukan 5 tahun pertama untuk mengejar target itu secara bertahap., lalu kejar lagi target selanjutnya. Apabila perlu, bagi lagi menjadi target 1 tahunan. Begitu seterusnya. Lakukan langkah-langkah yang sudah Anda rancang dengan sebaik mungkin.

  1. Pahami Risikonya

Investasi bukanlah hal yang main-main. Mengetahui risiko yang dihadapi dapat menolong Anda agar lebih berhati-hati untuk menentukan investasi. Pahami apakah risiko tersebut dapat Anda atasi atau tidak. Jika sudah, maka tentukanlah strategi yang dapat membuat Anda terhindar dari risiko-risiko tersebut.

  1. Mengatur Keuangan

Meskipun terlihat sepele, mengatur keuangan ternyata merupakan sebuah hal penting sebelum berinvestasi. Hanya dengan penganggaran budget, seseorang dapat mengetahui kemana uang dan pendapatannya harus disisihkan. Tanpa hal tersebut, bisa jadi cita-cita Anda dalam berinvestasi pun akan lenyap. Sebab, mungkin uang Anda yang harusnya dipakai untuk berinvestasi akan habis tanpa Anda mengetahui kemana habisnya uang tersebut.

  1. Membuat Rencana Pengeluaran

Seperti apakah rencana pengeluaran yang benar? Rencana pengeluaran itu tidak membuat Anda sangat mengetatkan pengeluaran. Namun artinya, tidak lebih besar pasak daripada tiang. Anda harus merancang rencana pengeluaran ke arah yang lebih baik. Berorientasi pada hal-hal produktif. Misal untuk membangun usaha kecil-kecilan di rumah dan sebagainya. Sebab, untuk berinvestasi properti, uang yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

  1. Menggali Informasi

Cari tahu apakah pasar atau harga di tempat Anda akan berinvestasi. Pelajari track record developer yang membangun proyek disana. Manfaatkan media untuk mencari informasi tersebut. Bukalah situs-situs online atau majalah properti untuk mendapatkan informasinya.

  1. Tetaplah Fokus

Dalam berinvestasi properti, sudah tentu siapapun akan menghadapi berbagai kendala. Terlebih apabila Anda membelinya dengan cara kredit Bisa jadi, suatu saat Anda akan kewalahan membayar cicilan atau tiba-tiba ada kebutuhan mendesak yang memaksa Anda untuk menjual properti tersebut.

Namun, untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik, Anda perlu bersabar. Fokuslah mempertahankan properti tersebut sebagai investasi masa depan. Berusahalah memecahkan masalah Anda dengan tanpa mengorbankan investasi properti itu. Percayalah, di masa depan Anda akan mendapatkan keuntungan lebih berkali-kali lipat dibandingkandengan yang Anda dapat sekarang.

GOOD LUCK!

Share