logo-raywhite-offcanvas

08 May 2024

Petinggi WTCA Asia Pasific Ungkap Potensi Sektor Properti di Pasar Indonesia di Kuartal II Tahun 2024

Petinggi WTCA Asia Pasific Ungkap Potensi Sektor Properti di Pasar Indonesia di Kuartal II Tahun 2024

Vice President World Trade Center Associations (WTCA) Asia Pasific, Scott Wang, mengungkapkan potensi pasar Indonesia di sektor properti kuartal kedua di tahun ini.  Scott Wang mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki fundamental ekonomi yang cukup stabil, terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang masih positif dan tingkat inflasi yang terkendali.

"Ekonomi Indonesia bisa dibilang cukup cepat pulih pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Kemudian secara pertumbuhan ekonomi juga masih di kisaran 5%, hal ini yang membuat investor dan para pebisnis lebih optimistis melakukan investasi mereka di Indonesia," tutur Scott Wang.

Dengan kondisi seperti ini, Scott Wang berpendapat bahwa Indonesia memiliki peluang yang bagus untuk menarik Foreign Direct Investment (FDI) atau Investasi dari Asing. Hal ini dapat membuat pertumbuhan sektor properti, terutama properti komersial menjadi meningkat. "Dengan kondisi seperti ini, dapat menarik Foreign Direct Investment (FDI) atau Investasi dari Asing sehingga peluang nya bagus untuk properti komersial," katanya.

Selain itu, Scott Wang juga menekankan bahwa ke depannya akan dibutuhkan lebih banyak infrastruktur, tidak hanya terbatas pada tempat kerja atau office building, tetapi juga pusat perbelanjaan (shopping mall) dan secara tren juga diprediksi akan terus positif di masa depan.

WTCA adalah asosiasi bisnis pemilik lisensi dari WTC yang berkontribusi untuk global trade development yang berisi komunitas bisnis lokal yang menghubungkan setiap brand di dunia. Sejak berdiri pada 1970, WTCA mempunyai banyak network, fasilitas, dan service untuk para member di seluruh dunia. Sejauh ini, ada sebanyak 300 WTC di seluruh dunia di 91 negara dan tercatat 30% tersebar di Asia Pasifik, utamanya di Asia Tenggara.

"Kita perlu mengembalikan kekuatan kita, mengingat saat zaman pandemi dulu kita berhasil melakukan penjualan secara massive, dimana penjualan hotel dan gedung cukup meningkat. Dilihat dari hasil penjualan tahun ini, sejauh ini penjualan properti komersial cukup meningkat secara signifikan, ini yang diharapkan dapat terus ditingkatkan oleh semua kantor Ray White di Indonesia. Kita memiliki peluang yang sangat besar, oleh karena itu penting sekali bagi kita semua untuk menggunakan peluang ini dengan lebih baik" ujar Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White (Indonesia) menanggapi isu ini.

Share