logo-raywhite-offcanvas

16 Oct 2023

Resesi 2023 Adalah Peluang

Resesi 2023 Adalah Peluang

Melihat dari perkembangan beberapa tahun terakhir, sektor properti tetap menjadi bisnis investasi yang menarik dan berkembang bagi masyarakat. Para pengembang properti pun terus mengembangkan bisnis nya, para agen properti pun bermunculan dan semakin meramaikan bisnis properti di Indonesia. Bagi yang sedang mencari produk investasi, investasi properti merupakan investasi yang menjanjikan dan menarik. 


Terlepas dari berbagai sentimen negatif di tahun 2023, termasuk ancaman resesi hingga suku bunga yang tinggi di tahun ini. Investasi properti menjadi sangat menarik karena dengan adanya resesi di tahun ini, justru menjadi golden opportunity untuk mendapatkan properti dengan harga dan bunga yang cenderung lebih murah dan rendah. 


Melihat pembelian properti di perkotaan masih sangat berat akibat harga yang melambung tinggi, pada era saat ini terdapat banyak sekali kemudahan dalam melakukan Investasi salah satu nya adalah menggunakan jasa Loan Market Indonesia untuk mendapatkan rumah impian dengan proses kredit yang sangat mudah. 

Secara signifikan, investasi rumah masih menjadi primadona baik saat resesi maupun setelah resesi. Saat ini, rumah dengan harga dibawah 1 Milyar masih diminati, terutama untuk para generasi Z yang ingin memiliki hunian pertamanya. 

Tren investasi properti untuk rumah sewaan atau kost ataupun apartemen memiliki pangsa pasar tersendiri. Indonesia memiliki inflasi yang lebih rendah, kenaikan suku bunga yang lebih rendah, dan devaluasi mata uang yang lebih sedikit dibandingkan dengan pasar seperti Amerika Serikat dan Eropa. 

Tantangan yang datang dalam bidang properti ini memang ada pada saat perkembangan sedang berlangsung dimana pihak investor juga pengembang tidak harus merasa tinggi hati namun juga memikirkan bagaimana ke depannya supaya bisnis dalam industri ini terus berlanjut. Penting bagi calon investor untuk melihat jangka panjang bagaimana investasi ini akan berlanjut, bukan hanya melihat dari sisi jangka pendeknya. 

Peluang dan tantangan akan selalu datang beriringan terutama dalam bidang properti. Dimana ada peluang maka di situ pula akan ada tantangan yang harus dihadapi guna menjadikan bisnis ini semakin dikenal dan diminati oleh investor. Sebagai bocoran, investor di Indonesia memiliki pola pikir mengenai hunian dan properti modern jangka panjang sehingga jika tipe propertinya sesuai dengan pola pikir dan taste mereka secara otomatis mereka pun akan mulai menginvestasikan modal mereka pada produk tersebut.




Share