Regional Ray White Principals Conference (22-23 January 2018)


Pada tanggal 22-23 Januari 2018 kemarin, Ray White memulai awal tahun dengan mengadakan “Regional Ray White Principals Conference 2018” yang merupakan salah satu acara spektakular kami. Acara digelar di Shangri-La Hotel Surabaya, dengan mengangkat tema “When You Have Possibilities, You Will Have More Opportunities”.  

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 40 Principals yang berada di wilayah Regional 3 Indonesia. Adapun inti dari konferensi ini adalah untuk memberikan insight dan semangat untuk dapat lebih baik lagi, baik dari segi strategi bisnis maupun mental, dari para pelaku bisnis di tahun 2018 ini. Acara ini juga bertujuan untuk mempersiapkan berbagai terobosan baru dalam menghadapi tahun 2018 yang dapat menunjang kinerja seluruh lapisan Ray White Group.

Konferensi yang diadakan selama 2 hari tersebut diisi oleh berbagai presentasi dari CEO, BDEs, Marketing Communication team, Principal, Professional Motivator, serta untuk pertama kalinya di acara di Surabaya turut menghadirkan Social Media Influencer. Acara hari pertama dibuka oleh Calendar of Event oleh Pak Robby Simon (Business Development of Ray White Indonesia), yang menjelaskan kilas balik seluruh aktifitas / berbagai acara yang dilakukan oleh Ray White di tahun 2018 ini dan rencananya ke depan.  Dilanjutkan oleh Opening Remarks dan Presentasi mengenai “Business Layers” oleh Bapak Johann Boyke Nurtanio (Country Director of Ray White Indonesia). Beliau memaparkan pencapaian Ray White hingga saat ini, yang semakin membaik setiap tahunnya. Beliau menyadari bahwa dalam tiga tahun terakhir ini adalah tahun yang menantang bagi para pelaku usaha, dapat dikatakan bahwa hampir di semua sektor terdampak pelemahan ekonomi dunia termasuk di negara Indonesia. Ada yang mengatakan bahwa krisis ekonomi siklus 10 tahunan akan kembali terjadi di Indonesia pada tahun 2018 ini, setelah sebelumnya terjadi pada tahun 1998 dan 2008. Namun hingga detik ini kita tidak melihat ada tanda-tanda bahwa ekonomi kita bermasalah. Untuk itu, beliau yakin dan percaya bahwa tahun 2018 ini merupakan momentum kebangkitan industri properti. Beliau juga memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta agar lebih semangat lagi dalam mencapai hasil yang lebih baik lagi di tahun 2018.

Agenda selanjutnya adalah presentasi mengenai “Making Sense of the Market” oleh Pak Erwin Karya (Associate Director of Ray White Indonesia). Beliau menjelaskan mengenai tren dan pasar properti di tahun 2018. Dimana tren di tahun ini ditaksir merupakan tahun kebangkitan properti, yang mana daya beli masyarakat akan meningkat, masuk masa siklus yang membaik, sehingga dapat dikatakan trennya terlihat positif. Setelah afternoon tea, Pak Hendra Sasmita (General Manager of Ray White Indonesia) menyampaikan presentasi mengenai teknologi. Dimana pada saat ini peran teknologi sangat penting bagi bisnis, termasuk bisnis properti. Dengan teknologi akan membantu kita dalam berjualan dan menciptakan awareness dari publik melalui teknologi yang semakin maju. Sesi selanjutnya dari Ibu Claudia Natassa (Public Relations of Ray White Indonesia), dengan tema “Public Relations, Social Media, and Photography – How to Make It Work in Everyday Life of Ray White“, menjelaskan mengenai bagaimana kita dapat menciptakan image ke para target market serta membuat nama kita semakin dikenal oleh masyarakat luas melalui PR-ing dan bagaimana memaksimalkan penggunaan sosial media untuk mendukung pekerjaan kita di Ray White.

Pada Regional Conference kali ini, Ray White Indonesia turut mengundang Ibu Claresta Dami sebagai Social Media Influencer dalam sesi talk show, yang dipimpin oleh Ibu Claudia Natassa sebagai moderator. Ibu Claresta menceritakan mengenai bagaimana saat ini sosial media memberikan pengaruh yang sangat besar bagi hidupnya, yang mana beliau memperoleh penghasilan melalui berbagai endorsement yang diterima, diundang ke berbagai acara untuk para blogger, hingga bagaimana sampai namanya dapat dikenal di masyarkat, khususnya masyarakat Surabaya. Acara di hari pertama ini ditutup dengan Ray White Leadership Academy, Case Study Discussion, yang dipimpin oleh Pak Hendra Sasmita.

Hari kedua dimulai dengan presentasi mengenai Ray White Leadership Academy Experience, “Empowering Employees to Deliver Superior Customer Service; Oberoi Hotel Case Study” oleh Bapak Johann Boyke Nurtanio, lalu dilanjutkan dengan presentasi oleh Pak Hendra Sasmita mengenai Ray White Leadership Academy Experience, “Attracting and Hiring Talent; Recruitment of a Star Case Study”.

Agenda selanjutnya dengan presentasi mengenai “Business Plan; Turning Your Plan into Reality” dan “How to Get Your Team to Adopt Technology” oleh Pak Hendra Sasmita. Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Ibu Astrid Tania (Marketing Communication Manager of Ray White Indonesia) dengan presentasi mengenai Marketing Plan 2018, “Integrating Social Media & Technology in Marketing Program”. Presentasi tersebut membahas mengenai pentingnya sosial media dan teknologi, serta memaparkan rencana Marketing di tahun 2018, yang mana akan mengintegrasikan program dengan teknologi dan sosial media.

Acara selanjutnya diisi dengan sesi workshop yang dibawakan oleh Pak Bayu Pradiya, dengan mengangkat tema “Effective Leadership”. Para peserta tampak antusias dalam mengikuti sesi tersebut yang dapat dilihat dari aktifnya mereka berpartisipasi. Presentasi terakhir di Regional Conference ini dibawakan oleh Pak Jarot Prabowo (Principal of Ray White Tebet), dengan tema “Know Your Market; Creating Your Action Plan to Increase Your Marketing Executives Knowledge”.

Diharapkan agar Principals & Marketing yang hadir pada acara Regional Conference yang berlangsung selama dua hari ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi pertumbuhan dan perkembangan bisnis Ray White Group.

Sahid Sudirman Center 43E floor Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat, DKI Jakarta Indonesia 10220

Phone: (62-21) 2788 9777,
Fax: (62-21) 2788 9495
Email : corporate@raywhite.co.id