logo-raywhite-offcanvas

13 Sep 2023

Sewindu mempertahankan predikat Agen Properti terbaik dalam ajang Top Social Media Award, apa rahasia Ray White?

Sewindu mempertahankan predikat Agen Properti terbaik dalam ajang Top Social Media Award, apa rahasia Ray White?


Ray White (Indonesia) kembali meraih penghargaan
Top Social Media Award 2023 dalam kategori agen properti, ini adalah tahun ke-8 Ray White (Indonesia) berhasil meraih predikat  Top Social Media Award. Penghargaan yang berhasil diraih oleh kerjasama team yang baik, dan juga konsistensi yang baik dalam pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan perusahaan. Tujuan dari adanya penghargaan ini ialah: Sebagai bentuk penghargaan terhadap future leader company yang siap menghadapi era digital dan memenuhi kebutuhan konsumen masa depan, menjadikan ajang benchmarking untuk melihat kinerja merek dibanding digital marketing, menjadi referensi bagi konsumen untuk melihat merek-merek mana yang memiliki keunggulan, sehingga membantu dalam pengambilan keputusan pembelian.


Dengan ini, Ray White (Indonesia) telah menjadi top of mind para konsumen dalam memilih agen properti yang ingin digunakan. Penilaian ini, berdasarkan dengan data MediaWave, indeks yang digunakan untuk melakukan penilaian adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh Razorfish.


Indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS) diukur dengan rumus berikut: Persentase pembicaraan positif pada suatu merek di dalam kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori dikurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori. 


Setelah indeks tersebut didapatkan, pemenang di setiap kategori industri ditentukan berdasarkan dua syarat: Memiliki angka indeks lebih dari 10% dan menempati posisi dua besar di setiap kategori. Dalam penilaian EMSS yang didapatkan kami di tahun ini, Ray White (Indonesia) berhasil mengungguli poin sebesar 87,0% disusul oleh Century 21 di peringkat kedua dengan perolehan poin 7,1%, LJ Hooker dengan perolehan poin 4,3% dan Era Property 1,6%. Perbedaan poin yang sangat jauh dan signifikan ini, berhasil diraih Ray White. 




Perbedaan poin yang sangat signifikan membuat Ray White (Indonesia) melambung naik jauh ke peringkat pertama, sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa Ray White (Indonesia) adalah agen properti terdepan di Indonesia dan mengungguli semua kompetitor nya. Penghargaan ini merupakan penghargaan keempat yang diterima oleh Ray White (Indonesia) sepanjang tahun ini, bukan hal yang mudah untuk mempertahankan prestasi demi prestasi di tiap tahun nya. Namun, Ray White berhasil membuktikan kepada masyarakat Indonesia dan Dunia bahwa we are number one, and will always be.


“Menjadi konsisten, terus belajar, dan giat mencari peluang adalah kunci kesuksesan yang terus saya sampaikan kepada para Principals dan Agent Executives kami. Bekerja sama dalam team, terus menjaga kekompakan, dan terus melakukan kegiatan yang positif merupakan hal yang kita akan terus jaga. Ray White berkomitmen untuk selalu menjadi solusi bagi masyarakat.” Ujar Johann Boyke Nurtanio selaku Country Director of Ray White (Indonesia)


Ditengah kondisi ekonomi yang fluktuatif, sektor properti tetap menjadi business yang di gandrungi oleh masyarakat Indonesia. Menyediakan jasa untuk kebutuhan premier tiap kalangan, membuat sektor properti selalu memiliki pasar nya sendiri dan tidak hilang oleh zaman. “Business yang kita jalani adalah business for people, we deliver so much for people, we help people. And that's what makes this business a timeless business. I'm so proud that every year our company grows bigger and stronger. Having lots of potential people at Ray White always gives me a new spirit to become a better leader for them” Ungkap Johann Boyke. 


Di 4 bulan terakhir tahun 2023, Ray White (Indonesia) terus berupaya untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para konsumen, dan terus menghasilkan peluang-peluang baru di sektor properti. Bigger, Stronger, Together!



Share