logo-raywhite-offcanvas

06 Aug 2023

SAMBUT TAHUN POLITIK 2024, RAY WHITE DAN LOAN MARKET BERI APRESIASI KEPADA MARKETING EXECUTIVES DAN LOAN ADVISERS UNTUK SEMESTER PERTAMA 2023

 SAMBUT TAHUN POLITIK 2024, RAY WHITE DAN LOAN MARKET BERI APRESIASI KEPADA MARKETING EXECUTIVES DAN LOAN ADVISERS UNTUK SEMESTER PERTAMA 2023

Jakarta, 04 Agustus 2023 – Ray White baru saja menggelar acara apresiasi terhadap para Principals, Leaders, dan Marketing Executives dalam acara National Biannual Awards 2023. Perayaan ini sekaligus menjadi perayaan 26 tahun kiprah Ray White di Indonesia, sekaligus menjadi momentum Ray White yang baru saja mendapatkan penghargaan Top Brand Awards untuk ke-11 kali nya. Ray White berhasil mempertahankan kemenangan nya sebagai Agen Properti nomor satu di Indonesia. Dengan ini, Ray White berhasil membuktikan bahwa business property yang dijalankan sejak 26 tahun yang lalu tetap kokoh berdiri dan dapat menghadapi berbagai macam tantangan yang ada di Indonesia. 


Di acara kali ini, Ray White Indonesia turut mengundang Eloy Zalukhu sebagai pembicara tamu. Eloy memberikan berbagai trik dalam melakukan penjualan secara maksimal dalam berbagai situasi dan kondisi. Eloy juga berbagi cerita tentang pengalaman hidupnya dan memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta agar tidak terpengaruh dengan kondisi tahun politik. Menariknya, beberapa principals mengatakan bahwa mereka sudah membaca buku yang ditulis Eloy Zalukhu dan sudah mengimplementasikannya dalam bekerja sehari-hari. 


Di acara tersebut, Country Director of Ray White (Indonesia), Bapak Johann Boyke Nurtanio menyatakan bahwa tahun politik ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan kondisi politik yang tidak stabil sudah sering kita alami, dan Indonesia selalu berhasil bounce back. Namun tentu saja antisipasi dan kesiapan kita dalam menghadapi tahun politik ini harus diperhatikan. Menurut mini survey yang telah dilakukan di internal Ray White Group, dapat disimpulkan bahwa masing-masing investor memiliki kecenderungan yang berbeda dalam melihat kondisi tahun politik ini. Beberapa investor akan melakukan wait and see, dan beberapa lainnya akan melakukan business as usual.


Menurut Johann Boyke, bisnis properti cenderung akan aman dan tetap bertahan untuk memberikan performa yang maksimal dalam membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia sampai dengan akhir tahun ini. “Untuk para investor yang memang melakukan investasi di sektor properti, mereka justru melihat kondisi ini sebagai suatu peluang. Karena mereka ini memang melihat peluang jangka panjang, tidak melihat perkembangan hanya dalam kurun waktu satu hingga dua tahun kedepan.” Ujar Johann Boyke, Country Director of Ray White Indonesia. 


“Namun, bagi sebagian lain yang cenderung melakukan investasi properti dalam jangka waktu short-term, kemungkinan untuk wait and see nya cenderung lebih besar. Walaupun di sisi lain, saat ini justru adalah waktu yang tepat untuk melakukan jual beli properti.” Ujar Johann Boyke. Hal ini sejalan dengan campaign Ray White di tahun 2023: Why Wait? Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi para investor untuk tidak wait and see, tetapi justru take action secepatnya. Angka properti yang terus melaju naik, dan kondisi pasar yang tidak menentu, membuat investasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan segera.


Dalam menghadapi tahun politik yang ada di depan mata, Ray White Indonesia optimis dapat memberikan performa yang terbaik dalam sektor properti dan dapat menutup tahun ini dengan prestasi yang membanggakan. Di pertengahan tahun ini, Ray White dan Loan Market kembali mengapresiasi para marketing executives dan loan advisers terbaik yang dimiliki Ray White dan Loan Market di seluruh Indonesia, yang paling berprestasi sejak Januari hingga Juni 2023. 


Pada perhelatan National Biannual Awards tahun ini, Ray White memiliki 16 kategori penghargaan terbaik. Dua diantaranya adalah kategori favorit yang selalu dinanti, yaitu Top 15 Offices dan Top 15 Marketing Executives based on Commissions. Pada tahun ini, yang berhasil menjadi Top 3 Offices adalah Ray White Prestige Kelapa Gading di posisi pertama, Ray White Sunter di posisi kedua, dan Ray White Kebayoran Blok M di posisi ketiga. Sedangkan Top 3 Marketing Executives Based on Commissions, posisi pertama berhasil diraih oleh Griselda Valentina - Ray White Kebayoran Blok M, di posisi kedua Suryati Kurniasih - Ray White Kebayoran Blok M dan Eka JP - Ray White Kebayoran Blok M di posisi ketiga.  


Momen penghargaan ini juga turut diikuti oleh Loan Market Indonesia, yang merupakan sister company dari Ray White Indonesia sekaligus broker pinjaman pertama di Indonesia yang sudah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2019. Pada pertengahan tahun ini, Top Offices di posisi pertama berhasil ditempati oleh Loan Market Adam Malik, Loan Market Harmoni di posisi kedua, dan Loan Market Jatibening di posisi terakhir. Dan untuk Top 3 Loan Advisers based on Gross Commissions adalah Meiko Sari Nuriza - Loan Market Adam Malik di posisi pertama, Siti Aulia - Loan Market Harmoni di posisi kedua, dan Yudha Pradika - Loan Market Jatibening di posisi ketiga. 


Adapun, kegiatan National Biannual Awards 2023 ini turut disponsori oleh KB Bukopin, Bank Mandiri, Bank BTN, CIMB Niaga, dan Jababeka Residence. Kelima perusahaan tersebut merupakan mitra Ray White dan Loan Market yang senantiasa memberikan dukungan-nya terhadap event-event yang diselenggarakan Ray White dan Loan Market.


Selama lebih dari 26 tahun kiprahnya di Indonesia, Ray White terus berupaya untuk mengembangkan bisnis dan memberikan informasi yang lengkap mengenai properti sesuai kebutuhan klien, sekaligus memberikan solusi dalam mencari dan menjual properti secara aman dan mudah bagi seluruh masyarakat Indonesia. 



***

Tentang Ray White Indonesia

Ray White Indonesia adalah  agen properti terbesar di Indonesia yang telah hadir sejak 1997. Ray White Indonesia memasuki pasar properti di Indonesia dan memulai bisnis ini dengan menyediakan pelayanan melalui enam kantor franchise di Jakarta. Hingga saat ini, Ray White Indonesia memiliki lebih dari 175 kantor cabang dari 25 kota besar Indonesia dan 4,000 Marketing Executive yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Karawang, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Balikpapan, Bogor, Manado, Ambon, Jember, Bangka, dan Makassar. 

www.raywhite.co.id 


Tentang Loan Market Indonesia

Loan Market merupakan bagian dari Grup Bisnis Keluarga White dan telah didirikan sejak tahun 1995 oleh Sam White. Hingga saat ini, Loan Market Australia melayani hampir seluruh masyarakat Australia dengan 650 broker pinjaman di Australia dan New Zealand. Di Indonesia, Loan Market didirikan sejak tahun 2017 dan merupakan perusahaan jasa agen keuangan pertama di Indonesia. Hingga saat ini Loan Market mempunyai lebih dari 100 Loan Advisers dan juga 13 kantor cabang.



Informasi lebih lanjut, mohon menghubungi: 

Bianca Anastasya

Public Relations Ray White Indonesia

Email: bianca.anastasya@raywhite.co.id

Mobile: +62 819 080 22320




Share