logo-raywhite-offcanvas

26 Apr 2024

Ray White Leading Ladies of Real Estate & Leading Ladies of Loan Market 2024

Ray White Leading Ladies of Real Estate & Leading Ladies of Loan Market 2024

Jakarta, 23 April 2024 — Pada hari Selasa, telah diselenggarakan acara perdana dari serial Leading Ladies 2024 yang mengangkat tema “Empowering Women to Financial Freedom” oleh Ray White Leading Ladies of Real Estate dan Leading Ladies of Loan Market dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April yang lalu dengan menghadirkan beberapa pembicara perempuan yang telah menjadi inspirasi di bidangnya masing-masing. 


Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow hybrid yang diselenggarakan secara offline di Chloe’s Bistro and Bar dan live streaming di Youtube Ray White Indonesia dan Loan Market Indonesia yang di moderatori Ibu Sari Dewi selaku CEO of Loan Market (Indonesia). Adapun pembicara pada kesempatan kali ini adalah Ibu Stella Sari Dewy (Principal Ray White Brawijaya), Ibu Anny Malyani (Senior Marketing Executive Ray White Senopati), Ibu Christina Meliana Jahja (Principal Loan Market Alam Sutera), Ibu Kiyoko Tri Safitri (Principal Loan Market Adam Malik), Ibu Ninis Indriswari (Executive Vice President BRI), dan  Ibu Berta Regina (Branch Head KB Bank Pondok Indah Jakarta). Acara ini juga turut mengundang bintang tamu, Meisya Sallwa, seorang penulis buku muda yang juga aktif di media sosial Instagram dan TikTok. 


“Telah berada di Indonesia lebih dari 27 tahun, Ray White kini memiliki lebih banyak wanita berprestasi yang bekerja di industri real estate. Sedangkan untuk Loan Market  yang hadir sejak tahun 1997, perempuan juga mendominasi dan terus meningkat setiap tahunnya. Leading Ladies adalah komunitas Ray White dan Loan Market yang berfokus mendukung dan menginspirasi perempuan di industri real estat maupun keuangan untuk mengejar potensi mereka – baik secara pribadi maupun profesional.” Tutur Sari Dewi, CEO of Loan Market (Indonesia).


Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White (Indonesia) turut menambahkan “Di Ray White dan Loan Market, kami berkomitmen memberikan dampak jangka panjang melalui dukungan kami terhadap perempuan di industri ini. Kami sangat yakin bahwa ketika perempuan sukses, kita semua juga sukses. Dengan menceritakan kisah-kisah para wanita luar biasa kami, kami berharap dapat menginspirasi generasi mendatang untuk mewujudkan impian mereka dan unggul dalam industri real estat dan keuangan.” 


Raden Ajeng Kartini merupakan sosok hebat yang menginspirasi seluruh perempuan di Indonesia. Banyak perempuan Indonesia yang berhasil meraih cita-citanya. Untuk menjadi Kartini masa kini, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menjadi perempuan yang mandiri secara finansial. Sebagai perempuan modern, tentu tidak sedikit yang memiliki banyak peran dan tanggung jawab, mulai dari karir hingga keluarga. Hari Kartini ini menjadi momen yang tepat untuk memikirkan bagaimana mencapai kebebasan finansial, di mana perempuan memiliki kendali penuh atas keuangan diri sendiri atau bahkan keluarga.

Hal ini dianggap penting oleh para Leading Ladies, karena menurut mereka  pemberdayaan perempuan akan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan. Ray White Leading Ladies of Real Estate menceritakan pengalaman mereka betapa pentingnya menjadi perempuan yang memiliki kemandirian finansial  dimana mereka cenderung lebih mampu memberikan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak mereka, serta mampu memberikan dukungan finansial yang lebih besar bagi keluarganya.


Dukungan finansial bagi perempuan juga akan meningkatkan kontribusi ekonomi perempuan dalam pembangunan negara menurut para Leading Ladies of Loan Market. Dengan memiliki kemandirian finansial, perempuan akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berkontribusi dalam dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, serta membangun usaha sendiri. Dengan mendukung perempuan mencapai financial freedom, kita juga turut berperan dalam memerangi ketimpangan gender dan memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan dalam mengakses sumber daya ekonomi.


Dalam kesempatan kali ini, para Leading Ladies yang mewakili bidang pekerjaan mereka masing-masing saling memberikan inspirasi untuk audiens, baik di industri properti, broker finansial, ataupun perbankan. Kita dapat memberikan dampak yang baik, dan benar-benar menjadi teladan bagi banyak orang. Oleh karena itu, Ibu Sari Dewi selaku moderator terus memberikan pesan kepada para Kartini di Era Modern agar selalu memberikan kontribusi yang baik. Bukan hanya di bidang pekerjaan nya, melainkan di rumah sebagai Ibu rumah tangga, sebagai istri, dan juga sebagai ibu. 


Selain itu, Meisya sallwa selaku guest star memberikan tips untuk sadar investasi sejak dini, dimana penting sekali bagi para perempuan untuk menyisihkan income mereka secara rutin dan mulai melakukan investasi secara konsisten. Selain investasi dalam bentuk properti dan finansial, investasi dari leher ke atas juga dinilai sangatlah penting. Dimana menurutnya, investasi pengetahuan, ilmu, dan juga skills merupakan salah satu fondasi utama untuk mencapai status financial freedom melalui banyak membaca, mengikuti training-training ataupun pelatihan. Dimana kami di Ray White dan Loan Market selalu rutin mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas para marketing executives dan loan advisers


Acara kali ini memberikan dampak yang sangat positif dan memberikan banyak sekali insight baru untuk para penonton dalam mencari cara mencapai financial freedom. Nantikan acara-acara Ray White & Loan Market Leading Ladies selanjutnya. Never Stop Improving




Share