logo-raywhite-offcanvas

10 Aug 2017

Ray White Indonesia Kembali Memperoleh Penghargaan “Top Brand Awards” Untuk Kelima Kalinya Berturut-Turut

Ray White Indonesia Kembali Memperoleh Penghargaan “Top Brand Awards” Untuk Kelima Kalinya Berturut-Turut

Ray White Indonesia kembali mendapatkan penghargaan Top Brand Award untuk tahun 2017. Ini merupakan tahun ke-5 secara berturut-turut, dimana Ray White Indonesia memperoleh penghargaan yang paling bergengsi, yaitu Top Brand untuk kategori Property Agent dengan index 32,5% mengalahkan ERA Property di 24,1% dan Century di 19,0%. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group, yang merupakan Marketing Consulting and Research Firm terbesar di Indonesia, dengan survei terhadap 12,200 koresponden. Survei dilakukan secara bersamaan di lima belas kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin. Penghargaan ini merupakan salah satu pencapaian besar Ray White yang menandakan bahwa tercapainya brand Ray White sebagai household name di Indonesia, dimana term real estate sinonim dengan brand Ray White yang dibuktikan dengan Penghargaan Top Brand Awards 2017. 

 

 

Survei tersebut membuktikan bahwa Ray White tidak hanya yang paling diingat oleh para konsumen atau kliennya (Mind Share), namun survei ini mengukur kekuatan brand Ray White diantara para brand real estate yang lain, sehingga dapat dipastikan bahwa Ray White yang paling kuat dalam hal pangsa pasar (Market Share), dan memiliki konsumen paling setia untuk tetap kembali bekerjasama dengan Ray White (Commitment Share).  Top Brand Awards menjadi salah satu tolak ukur dalam melihat kekuatan Ray White di Indonesia. Awards ini telah menjadi pemicu bagi Ray White untuk lebih meningkatkan inovasi dan memberikan servis terbaik bagi para pelanggan.

Acara penghargaan Top Brand Awards yang diadakan pada hari Kamis (20 Juli 2017), bertempat di Hotel Mulia dihadiri oleh Bapak Wilson Ho (Principal of Ray White Prestige), Bapak Herry Tan (Principal of Ray White Summarecon Bekasi), Trisna Yani (Business Development Ray White Indonesia), serta Astrid Tania (Marketing Communication Manager Ray White Indonesia).

Di malam yang berbahagia tersebut, Bapak Handi Irawan (CEO of Frontier Consulting Group) mengatakan bahwa Big Data telah menjadi salah satu peran yang paling penting di dalam bisnis. Big Data akan menjadi sangat diperlukan dalam waktu 10 hingga 20 tahun mendatang. Big Data memberikan lebih banyak informasi mengenai customer behavior. Oleh sebab itu, beliau menghimbau agar sebagai orang-orang yang berkelut di dunia bisnis, kita akan lebih mengerti akan strategi terbaik yang harus kita berikan dan lakukan kepada para klien kita. Kita juga akan lebih memiliki pandangan mendalam mengenai bisnis ini sebagai Marketing. Beliau pun menambahkan ada lima channel of communication yang semakin berperan besar ke depannya, yaitu Social Media – Web – Mobile Apps – Mobile Web – Email. Oleh sebab itu, hal-hal ini sangatlah penting dalam mengembangkan bisnis kita.

Selain hal-hal tersebut, kita juga harus tetap memberikan motivasi terhadahap diri kita dan tidak kenal lelah untuk menjadi lebih baik kedepannya. Karena dapat kita lihat, dari segi jumlah kantor, jumlah penjualan, dan jumlah pangsa pasar, Ray White telah mendominasi semua aspek tersebut. Kita adalah ledaer dalam industri real estate di Indonesia.  Saat ini Ray White telah memiliki lebih dari 170 kantor dan 3,500 Marketing Executive di 24 kota besar di Indonesia.  Bapak Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia) mengatakan, “Winning the awards was a combination of hard work and innovation. From the perspective of office number, sales number and dominating market share, we are the clear Indonesian market leader. Currently, we have more than 170 offices and more than 3,500 marketing executives in 24 major cities in Indonesia; and our plan ahead is having more than 200 offices this year”. 

Share