Ray White Kembali Menggelar “Regional Biannual Ray White Awards 2019”, di Surabaya


Ray White Indonesia kembali menggelar acara “Regional Biannual Ray White Awards 2019” yang diadakan pada hari Jumat, 30 Agustus 2019, berlokasi di Vasa Hotel Ballroom,Surabaya. Acara ini dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari para Principal, Manager, Marketing Executives, Administrator, serta para tamu undangan dari pihak Bank, Developer, dan lain-lain. Regional Biannual Ray White Awards 2019 ini rutin diadakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada para kantor Ray White yang berlokasi di Regional 3, yaitu kota-kota diluar Jabodetabek. Kemeriahan acara ini diawali dengan pemutaran video “Ray White Group (Astronaut)”, yang kemudian dilanjutkan dengan Opening Remarks dari Bapak Johann Boyke Nurtanio (Country Director of Ray White Indonesia).

Di hari yang berbahagia tersebut, Bapak Johann Boyke Nurtanio menyampaikan bahwa ditengah political risk sepanjang tahun 2018 dan berlanjut di sepanjang semester pertama 2019 yaitu dengan adanya Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, momen tersebut sudah kita lalui dengan situasi keamanan yang cukup terkendali. Seperti kita ketahui bersama, political risk tersebut menimbulkan pesimisme dari investor dan pelaku pasar properti. Namun demikian, secara mengejutkan hasil yang kita peroleh sepanjang semester pertama 2019 ternyata cukup baik dan bahkan tetap mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan semester pertama tahun 2018. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya shifting on demand di pasar properti, terutama dalam kurun dua tahun terakhir, yaitu dari investor driven market menjadi owner occupier market atau yang umumnya kita kenal dengan end user. Untuk itu, beliau yakin dan percaya di kuartal terakhir tahun 2019 ini akan terjadi peningkatan demand di pasar properti dan pasar akan jauh lebih bergairah dibandingkan semester keempat tahun 2018 bahkan semester ketiga 2019.

Saat ini dalam bisnisnya, Ray White telah berada di dalam fase kedua dimana tolak ukurnya adalah customer satisfaction, yaitu kualitas. Ray White terus-menerus membangun hubungan yang baik dengan memberikan servis yang konsisten kepada para pelanggan dengan terus berkomunikasi dengan mereka. Dan yang paling penting adalah mutual trust antara Ray White dan para customer-nya, sebab bisnis ini adalah bisnis trust.  Ray White telah melewati fase pertama pada bisnis ini, yaitu bisnis yang sustainable, yang mana harus memiliki lebih dari 100 kantor dan USD 1 miliar, yang telah dicapai 3 tahun yang lalu.

Saat ini posisi Ray White Indonesia sebagai Market Leader dapat dilihat dari pertumbuhan bisnisnya, kenaikan pangsa pasar, penghargaan, dan pengakuan di dalam 7 tahun terakhir, dari dunia bisnis atau bahkan dari para masyarakat yang menganggap brand Ray White sebagai household name. Dimana ketika orang mendengar properti, mereka akan memikirkan Ray White. Ray White memiliki network lebih dari 175 kantor yang terletak di 25 kota besar di Indonesia, yang tidak hanya berada di Indonesia Barat namun tersebar juga di Kawasan Timur Indonesia. Ray White juga memiliki jaringan lebih dari 30 kantor yang kuat di Jawa Timur.  Untuk itu Ray White menilai bahwa kota Surabaya adalah salah satu kota yang terus berkembang serta memiliki potensi dalam bisnis properti. Untuk itu Ray White akan terus mengembangkan sayapnya di Surabaya, yang sampai pada saat ini telah memiliki franchise lebih dari18 kantor.  

Seperti biasanya, Ray White Awards selalu menghadirkan para motivator ternama, dan pada kali ini menghadirkan Eloy Zalukhu. Beliau merupakan Theocentric Motivator, Team Alignment Facilitator, Sales Training Expert, Leadership Coach, and Corporate Culture Consultant. Setelah bekerja disebuah perusahaan Marketing Research and Consultant, pada tahun 2004 beliau memulai karir sebagai pembicara, dan berhasil menulis buku best-seller “Life Success Triangle”, “Sales Warrior using RAVE Sales Principles”, dan “I’m a Leader-Drive Change and Improve Perfomance”. Kisah hidupnya pun telah diliput oleh berbagai media hinggal dibukukan dalam bentuk novel true story.

Setelah sesi dari Eloy yang dilanjutkan oleh coffee break, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu Sari Dewi (CEO of Loan Market Indonesia). Setelah sesi dari Bu Sari, pada Regional Biannual Ray White Awards 2019 kali ini, dimeriahkan juga oleh Ibu Novia Ningrum (Principal of Ray White Golden BSD) yang merupakan salah satu bintang tamu yang langsung dihadirkan dari Jakarta. Beliau mengawali presentasi nya dengan tarian Senorita dan mengajak semua peserta untuk turut berdiri dan menari bersama. Tentunya hal ini membuat para peserta semangat dan tidak bosan untuk mengikuti acara hingga selesai.

Puncak acara ini adalah pemberian apresiasi kepada berbagai kategori penjualan dari bulan Januari sampai bulan Juli 2019. Terdapat 13 kategori nominasi, dengan penghargaan yang paling ditunggu-tunggu serta bergengsi adalah Top 15 Offices. Pemenang pertama Top 15 Offices kali ini dimenangkan oleh Ray White Diponegoro dibawah kepemimpinan Pak Andy Suanda sebagai Principal, disusul di tempat kedua oleh Ray White Central Bandung dibawah kepemimpinan Ibu Verawati Hartono, dan Ray White Kuta menempati posisi ketiga di bawah kepemimpinan Pak Michael Hikma.

 

Untuk kategori Top 15 Marketing Executives Based on Commission, diraih oleh Rohan Murjany – Ray White Ubud, disusul ditempat kedua oleh Ardy Sutanto – Ray White Citraland, dan di tempat ketiga diraih oleh Ni Ketut Sri Astiningsih Putri – Ray White Kuta.

Congratulations to all the winners!

OPPORTUNITY, Embrace, Focus, Execute.

This event fully supported by:

Sahid Sudirman Center 43E floor Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat, DKI Jakarta Indonesia 10220

Phone: (62-21) 2788 9777,
Fax: (62-21) 2788 9495
Email : corporate@raywhite.co.id