logo-raywhite-offcanvas

20 Sep 2017

Mengapa Anda Harus Memilih Real Estate Agent Sebagai Partner Dalam Berinvestasi?

Mengapa Anda Harus Memilih Real Estate Agent Sebagai Partner Dalam Berinvestasi?

Banyak orang sekarang ini yang sudah menyadari betapa pentingnya investasi untuk masa depan.  Berbagai edukasi yang dilakukan oleh banyak pihak membuat masyarakat mulai melek investasi. Berbagai produk investasi dapat ditemukan dengan mudah. Salah satu produk investasi adalah investasi properti, deposito berjangka, logam mulia, saham, obligasi dan surat berharga lainnya. Selain itu banyak produk investasi jenis baru yang belum terlalu diakui di Indonesia seperti bitcoin.

Anda harus berhati-hati terhadap produk investasi. Jangan sampai Anda berinvestasi pada produk investasi yang tidak menguntungkan. Prinsip investasi adalah memperbanyak aset jangka panjang Anda. Apabila yang terjadi malah sebaliknya, maka produk investasi tersebut tidak layak disebut investasi. Waspadalah terhadap investasi bodong.

Apa itu investasi?

Investasi adalah aktivitas keuangan yang berkaitan dengan akumulasi suatu aktiva yang bernilai uang dengan harapan untuk mendapatkan keuntungan investasi di masa depan. Investasi adalah salah satu cara untuk mengembangkan jumlah uang dan harta yang dimiliki. Investasi yang menguntungkan adalah yang menghasilkan banyak keuntungan tetapi minim resiko. Investasi harus menguntungkan dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. 

Analogi investasi dapat diartikan sebagai bibit tanaman. Kita melakukan penanaman modal di awal sebagai bibit. Bibit tersebut kemudian tumbuh dan berbunga. Begitulah investasi. Dengan berinvestasi, uang yang kita tanam akan semakin banyak dan berbunga. Maka, aset dan harta investor semakin banyak di kemudian hari.

Real estate adalah salah satu produk investasi yang menguntungkan. Nilai properti terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Investasi properti dapat dilakukan dengan membeli properti primary atau properti secondary. Perbedaannya adalah properti primary merupakan properti baru yang belum pernah dimiliki oleh siapapun sebelumnya apalagi ditempati. Property primary dibeli langsung dari developer (pengembang). Berbeda halnya dengan properti secondary. Property secondary adalah properti yang sudah pernah dimiliki orang lain yang bisa saja sudah pernah ditempati atau dibiarkan kosong.

Baik real estate primary maupun secondary keduanya tetap menguntungkan. Properti baru memiliki keunggulan kemudahan pembayaran karena proses partner dengan pihak perbankan sudah dilakukan oleh developer. Anda hanya mengajukan KPR atau KPA melalui rekanan bank developer tersebut. Keunggulan lain adalah terdapat banyak promo yang ditawarkan oleh developer yang semakin menguntungkan Anda sebagai investor. Selain itu, kondisi properti yang fresh merupakan keunggulan membeli properti primary. 

Hal berbeda dapat ditemui apabila Anda berinvestasi properti bekas. Terkadang pemilik properti yang sedang butuh uang menjual propertinya dibawah harga pasaran. Apalagi disaat krisis, banyak sekali listing rumah murah dan apartemen murah dengan harga dibawah pasaran. Dengan begitu, Anda akan langsung mendapatkan keuntungan investasi karena properti yang dibeli dengan harga miring. 

Mencari hunian idaman memang tidak mudah. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Konsultasikan berbagai pertimbangan Anda dengan real estate agent yang profesional untuk membantu Anda dalam memberikan konsultasi seputar investasi properti. Untuk itu, Ray White hadir di Indonesia untuk membantu Anda dalam berinvestasi real estate. 

"Ray White berada di bisnis ini untuk membuat dunia menjadi lebih baik lagi. Kami membantu banyak orang yang ingin mendapatkan properti impian mereka ataupun menjual properti mereka. Kunci sukses kami adalah kemampuan kami untuk menjadi komunikator yang baik dan berinteraksi secara tulus dengan orang lain. Manusia pada dasarnya adalah pemecah masalah, dan salah satu tugas kita dalam bisnis ini adalah untuk memecahkan masalah hunian. Di sisi lain, Ray White juga hadir untuk membantu orang dalam membangun aset untuk masa depan mereka," kata Johann Boyke Nurtanio, Country Director Ray White Indonesia.

Ray White memberikan keyakinan kepada para vendor atau pemilik properti yang ingin menjual propertinya. Apakah yang Ray White yakini? Ray White percaya pada pilihan. Hal yang sangat kontras dengan pendapat banyak orang yang memiliki obsesi tentang “hanya satu cara yang benar" mengenai bagaimana properti harus dijual.

Ray White percaya bahwa terdapat banyak cara untuk memberikan yang terbaik kepada vendor dan partner kami. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk memahami apa yang vendor inginkan. Kami memiliki pengalaman dan insight tentang apa yang dipikirkan dalam benak penjual properti. Kami juga mengerti apa yang diharapkan pembeli apabila penjualan terjadi. Proses jual-beli properti adalah proses yang sangat kompleks dan emosional.

Panjangnya proses jual beli properti membuat banyak sekali vendor yang memilih untuk menggunakan jasa agen properti dalam memasarkan propertinya. Tentu, terdapat sebuah harapan yang ada di benak para vendor. Kami mengerti bahwa para vendor menginginkan penjualan rumah atau apartemen dengan harga tertinggi, cepat laku terjual dan proses penjualan yang simple (tidak merepotkan). Berikut penjelasannya.

Komitmen Agen Properti Ray White Indonesia

Ray-white-agen-properti-profesional-berkomitmen-memberikan-pelayanan-terbaik

  • Harga Tertinggi

Setiap vendor tentu menginginkan harga tertinggi untuk setiap penjualan propertinya. Hal ini juga menjadi fokus utama para agen properti Ray White. Setiap listing yang dimiliki para agen properti akan dibagikan pada setiap database potensial yang dimiliki. Dengan begitu, akan ada beberapa tawaran untuk setiap listing dari calon pembeli potensial. Dengan begitu, para agen bisa memberikan informasi kepada vendor mengenai tawaran harga tertinggi dan melakukan negosiasi lebih lanjut.

  • Properti Laku Terjual Cepat

Para agen properti Ray White sangat aktif dalam melakukan penjualan properti. Berbagai metode penjualan telah menjadi standar pemasaran kami. Secara offline, kami membuat spanduk, flyer dan open house yang memungkinkan calon buyer melihat secara langsung properti yang ditawarkan. Kami juga melakukan pemasaran digital melalui sosial media dan website agar setiap listing para vendor cepat laku terjual. Metode-metode di atas terbukti berhasil mendatangkan banyak calon pembeli potensial.

  • Proses Penjualan Simple (Tidak Merepotkan)

Dengan menjadikan Ray White sebagai konsultan investasi properti Anda, maka Anda akan dimudahkan dalam setiap proses penjualan properti. Setiap proses tersebut akan dikerjakan oleh agen properti Ray White. Proses panjang tersebut dimulai dari pemasaran properti, tanya-jawab seputar properti dengan calon buyer, negosiasi harga hingga proses jual-beli di notaris akan dilakukan oleh agen properti Ray White. Sehingga, waktu Anda tidak terbuang sia-sia. Pergunakanlah waktu yang ada untuk quality time bersama keluarga atau teman Anda.

 

Ketiga keinginan vendor ini menjadi target dari setiap agen properti Ray White. Ray White berusaha untuk memfasilitasi keinginan vendor dan client kami semaksimal mungkin. Setiap training yang dilakukan oleh Marketing Executive ditujukan untuk bisa memprioritaskan keinginan vendor dan client dengan cara memilih metode pendekatan yang paling logis dalam proses jual-beli properti. Hal ini adalah bagian besar dalam proses pembelajaran yang memungkinkan para agen properti untuk memahami apa yang dipikirkan oleh vendor dan client ketika mereka pergi keluar untuk listing properti. Perihal apa saja yang menjadi penekanan dan isu-isu yang ada dalam benak para vendor akan kami upayakan dengan menganjurkan para vendor agar bisa memahami masalah yang terjadi di lapangan. Harapannya adalah agar para vendor bisa memprioritaskan salah satu dari ketiga elemen tersebut.

Dengan menjalin komunikasi, para vendor akan merasa bahwa mereka telah menerima manfaat yang sebenarnya dalam memutuskan mengenai cara yang terbaik untuk menjual rumah mereka. Dengan menggunakan jasa Ray White sebagai partner Anda dalam berinvestasi, maka akan mengurangi segala keribetan yang terjadi dalam proses jual beli properti. Tim kami yang akan mengambil alih segala keribetan tersebut yang tentunya cukup membuang waktu Anda. Kami akan melakukan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam proses jual beli properti Anda. 

Segala sesuatu yang dibutuhkan seputar promosi properti yang dipasarkan, tanya jawab mengenai properti Anda, proses negosiasi serta market update akan ditangani oleh agen properti Ray White. Anda juga akan mendapatkan laporan mengenai perkembangan jual beli properti secara berkala. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam memantau perkembangan proses jual - beli properti Anda. Sangat membantu bukan?

Pertanyaan selanjutnya yang kerap ditanyakan adalah kenapa peran agen properti akan selalu dibutuhkan?  Peran agen properti sangat dibutuhkan karena sering sekali terjadi gap (perbedaan) harga yang terjadi setiap saat. Seperti kita ketahui bersama, pasar properti senantiasa mengikuti suatu siklus yang disebut sebagai property life cycle. Apakah sekarang properti sedang masuk dalam masa resesi atau sedang booming? Peran penting agen properti adalah untuk menutup gap tersebut. 

Pada saat booming, pemilik properti tentu ingin menjual harga setinggi-tingginya karena mereka tahu adanya demand yang lebih tinggi daripada supply. Situasi ini biasa kita sebut sebagai seller’s market. Di Ray White, kami ingin semua pelanggan kami memiliki pengalaman yang luar biasa dengan memberikan service excellence. Kami begitu mengutamakan customer satisfaction. Sedangkan di saat krisis, siklus tersebut berubah menjadi buyer’s market. Situasi dimana supply properti meningkat, tetapi demand properti menurun. Seperti yang terjadi pada saat Pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Sedemikian pentingnya customer satisfaction bagi kita, itulah yang tercermin dalam value perusahaan kita: “We seek to be proud of every transaction”. Kita selalu fokus untuk mendapatkan harga terbaik bagi vendor kita dan sekaligus properti yang terbaik bagi pembeli kita. Caranya adalah dengan menciptakan kompetisi, yaitu dengan memasarkan properti tersebut dengan menggunakan marketing campaign yang terbaik. Salah satu strategi adalah dengan mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung (traffic) ke properti tersebut melalui Open House atau Open for Inspection untuk mendapatkan feedback berupa penawaran dan opini pasar. Ray White juga akan membantu calon pembeli dalam pengambilan keputusan untuk menjual. Dengan adanya informasi pasar yang terkini dan penawaran terbaik, maka pemilik properti dapat membuat keputusan yang tepat dalam menjual propertinya." jelas Johann Boyke Nurtanio.

Seorang Marketing Executive memang terbukti dapat dipercaya untuk mengurus segala urusan jual beli dan menjadi negosiator untuk menyeimbangkan harga yang diharapkan pembeli dan penjual. Dengan begitu, para konsumen menjadi puas terhadap pelayannya dan menjadi client setia mereka. Mungkin Anda pernah merasa khawatir mengenai fokus marketing executive yang terpecah pada banyaknya listing yang dimiliki. Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Ray White sangat terdepan dalam penggunaan teknologi. Teknologi One System yang dimiliki Ray White mampu mengoperasikan seluruh data yang terintegrasi pada Customer Relationship Management (CRM) yang kami miliki. Hal itu didukung juga dengan berbagai pelatihan yang kami lakukan secara berkala pada setiap marketing executive kami. 

Melalui teknologi dan pelatihan diharapkan agar setiap proses jual beli yang dimulai dari pendataan hingga transaksi selesai dapat tercatat dengan baik.  Teknologi juga membuat pelayanan kepada pelanggan kami dapat terus fokus, baik untuk pelanggan lama maupun pelanggan baru. Anda bisa melihat berbagai testimonial para vendor dan client yang telah bekerjasama dengan Ray White melalui berbagai platform sosial media kami seperti YouTube, Instagram, Facebook, LinkedIn, dan Website Official Ray White Indonesia.

Dengan adanya sistem yang sama antara Ray White Australia dan Ray White Indonesia, maka dapat dipastikan bahwa pelayanan para Marketing kami sudah mengikuti standar kompetensi agen properti dan dapat diterima di dunia Internasional. Hal ini juga diikuti dengan adanya pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara berkala untuk tim kami. Kami terkenal karena kami dapat dipercaya dan terus menerus memberikan pelayanan yang baik. Hal ini juga diakui di dunia profesional dengan berbagai penghargaan yang telah kami terima.

Ray White memiliki network dengan total 175 kantor dan 4,000 Marketing Executive yang tersebar di 25 kota besar di Indonesia. Pertumbuhan Ray White yang begitu pesat dikarenakan kami selalu mengedepankan kualitas, yang tolak ukurnya adalah customer satisfaction. Hal ini tercapai dengan adanya service excellence dari Ray White Indonesia, yaitu mengantisipasi kebutuhan pelanggan sebelum mereka tahu bahwa mereka membutuhkannya. Hal lain yang membedakan Ray White dengan yang lain adalah dengan memberikan faktor ‘Wow’ kepada para client kami dengan cara memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi mereka.

Bisnis ini adalah mengenai bagaimana cara membangun hubungan dengan para client dan bagaimana kami dapat melayani mereka dengan lebih baik lagi. Jika mereka puas dengan pelayanan kami, maka mereka akan merekomendasikan Ray White ke sanak saudara dan teman-temannya. Pada akhirnya kami melayani komunitas dimana kami berada. Bisnis ini bukan hanya mengenai transaksi, tetapi juga soal memberikan pengalaman dan service yang konsisten untuk para client kita.

Bapak Johann Boyke Nurtanio mengatakan, "Is it possible to have the Ray White name become the standard yardstick for the industry? Could Ray White and Real Estate become synonymous? Ray White Indonesia kembali mendapatkan penghargaan Top Brand Award tahun 2019. Ini merupakan penghargaan tahun ke-7 yang diraih Ray White secara berturut-turut. Penghargaan Top Brand Awards yang diraih oleh Ray White Indonesia merupakan penghargaan paling bergengsi untuk kategori Property Agent. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group yang merupakan Marketing Consulting and Research Firm terbesar di Indonesia. Top Brand Index (TBI) yang diraih oleh Ray White adalah sebesar 37.8%. Sebuah prestasi dimana angka tersebut merupakan TBI tertinggi dibandingkan kompetitornya.

Penghargaan ini merupakan salah satu pencapaian besar Ray White yang menandakan bahwa tercapainya brand Ray White sebagai household name di Indonesia.Term real estate sinonim dengan brand Ray White dibuktikan dengan Penghargaan Top Brand Awards 2019. Top Brand Awards menjadi salah satu tolak ukur dalam melihat kekuatan Ray White di Indonesia. Awards ini telah menjadi pemicu semangat bagi Ray White untuk lebih meningkatkan inovasi dan memberikan service terbaik bagi para pelanggan.

Ray White mengerti bahwa pelanggan selalu menjadi yang terutama. Kami memiliki komitmen dalam menjawab setiap kebutuhan Anda, termasuk pembelian, penjualan, investasi dan manajemen properti. Kami terus berusaha untuk tetap dinamis dan inovatif secara konsisten. Dalam setiap transaksi real estate, Ray White selalu mencari cara yang efektif dan efisien. Kami memastikan bahwa setiap agen properti kami untuk selalu siap mengantisipasi dan mengambil setiap peluang yang ada. Kecepatan dan ketepatan dalam membaca dinamika pasar, serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi para client merupakan prinsip kami. Ray White akan terus membangun tim real estate agent yang profesional, bermutu, fokus pada pelanggan, mengerti aturan main, dan memiliki pengetahuan mengenai bagaimana cara memenuhi kebutuhan klien properti secara menyeluruh.

Penghargaan yang diraih oleh Ray White Indonesia

  • Top Property Award 2017 Category of Estate Agent
  • The Best Franchisee Award 2017
  • Top Brand Awards 2013 - 2019
  • Corporate Images Awards 2012 - 2016
  • Indonesia Digital Popular Brand Award 2016
  • Top Product Property Awards 2016
  • Social Media Awards 2015 - 2016
  • Franchise Business Opportunity Market Leader 2013, 2015, 2016

"Winning the awards was a combination of hard work and innovation. From the perspective of office number, sales number and dominating market share, we are the clear Indonesian market leader. Currently, we have more than 175 offices and more than 4.000 Marketing Executives in 25 Major Cities in Indonesia”, kata Johann Boyke Nurtanio.

Jangan ragu untuk menjadikan Ray White sebagai konsultan investasi properti Anda. Pilih agen properti yang profesional yang memiliki track record yang jelas. Ray White merupakan real estate agent terbaik di Indonesia. Urusan properti, Ray White ahlinya.

Ray White memberi bukti, bukan janji !

 

 

Source : Top Brand Awards, Ray White, Wikipedia, Freepik.

Share