Ray White, Agen Properti No.1 Tetap Menjadi yang Terbaik pada Anniversary-nya yang ke-21


Hello All!

Ray White, Agen Properti No. 1 Merayakan Anniversary yang ke-21. Kepuasan pelanggan adalah hal yang utama yang terus dijaga, inilah kunci sukses Ray White menjadi Market Leader selama ini dan mendapatkan kesetiaan dari Customer.

Baca selengkapnya di koran KOMPAS hari ini (28 Maret 2018) halaman 4!

Yes, the whole page.  Don't miss it!

Ray White yang dikenal sebagai household name di Indonesia (dimana term real estate sinonim dengan brand Ray White), baru saja merayakan anniversary-nya yang ke-21 tahun pada hari Sabtu, 17 Maret 2018 kemarin. Acara yang bertajuk “The 21st Annual Ray White Awards 2018” tersebut dihelat di Ayana MidPlaza Hotel, Jakarta. Johann Boyke Nurtanio, CEO Ray White Indonesia pada sambutannya menegaskan, "Kami percaya bahwa pengalaman pelanggan hanya dapat disampaikan secara konsisten ketika seluruh team engaged. Dan seluruh team hanya dapat engaged melalui Leadership yang kuat pada berbagai tingkatan. Jadi nilai pengalaman pelanggan kita adalah refleksi dari kualitas kepemimpinan. Our competitive advantage is rooted in human talent. (Keunggulan kompetitif kami berakar dalam orang-orang kami yang berbakat). Kami sangat bangga dengan orang-orang kami. And we thank you for your hard work.”

Di usianya yang ke-21 ini, Ray White telah meraih berbagai penghargaan, seperti Top Brand Awards selama 5 tahun berturut-turut (2013-2017), Corporate Image Awards (2012-2017), Market Leader Awards (2014-2017), Social Media Awards (2015-2017) Property Awards di tahun 2017, dan baru-baru ini memperoleh Top of Mind Awards 2017. Berbagai penghargaan yang telah diraih ini merupakan bukti bahwa Ray White Indonesia konsisten sebagai agen real estate terbaik di Indonesia. Sebagai sebuah bisnis, Ray White yang telah memasuki dekade ketiga dalam melayani masyarakat, baik menjual maupun untuk mendapatkan properti impian para klien, telah melakukan transaksi puluhan hingga ratusan ribu properti, dan telah sukses menjual berbagai jenis properti, dari rumah pertama hingga dengan rumah impian, tanah industri sampai dengan hotel, lahan komersial sampai dengan apartemen, termasuk pergudangan, perkantoran, kios, dan lain-lainnya. Selain itu, yang membuat acara Awards kali ini lebih spesial lagi adalah adanya kehadiran Loan Market Indonesia yang merupakan sister company dari Ray White Indonesia, juga turut serta merayakan Annual Awards (Company Night) mereka yang pertama kali.

Pada malam penghargaan bagi para insan yang berprestasi tersebut, terbilang sekitar 21 nominasi yang diumumkan untuk prestasi yang diraih sepanjang tahun 2017. Acara yang sekaligus digelar sebagai perayaan usia Ray White yang ke-21 ini selain dihadiri oleh petinggi Ray White Indonesia, Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia), petinggi Loan Market, yaitu Sari Dewi (CEO of Loan Market), serta para Principals dan Marketing dari kantor-kantor Ray White di seluruh Indonesia. Kepercayaan yang tinggi dari dunia turut dibuktikan dengan kehadiran salah satu anggota dari The White Family, yaitu Sam White (Chairman of Loan Market Group), yang datang secara langsung dari Australia khusus untuk menghadiri acara bergengsi ini. Sejumlah perwakilan sponsor dan pendukung acara malam itu pun turut hadir, yaitu perwakilan dari JABABEKA Residence, CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank BCA, serta official media partner, yaitu Majalah Franchise Indonesia.

Pada puncak acara, dibacakan kategori penghargaan ter-prestigious, yaitu CEO CupOffice of the Year, serta Marketing Executive of the Year. Untuk kategori CEO Cup, Alfia Rahmaniar - Principal dari Ray White Emerald Avenue Bintaro ini berhasil memenangkan kategori paling bergengsi pada malam tersebut. Selain itu untuk kategori Office of the Year, Ray White Prestige Kelapa Gading pimpinan Wilson Ho kembali tampil sebagai pemenang. Ini merupakan kali kedua Ray White Prestige Kelapa Gading meraih penghargaan untuk kategori tersebut. Ray White Prestige Kelapa Gading juga meraih peringkat pertama untuk kategori Top 15 Offices. Untuk peringkat kedua diraih oleh Ray White Emerald Avenue Bintaro pimpinan Alfia Rahmaniar, dan peringkat ketiga diraih oleh Ray White Menteng pimpinan Sri Wahyuni dan Charlie Febrianto. Sedangkan untuk Marketing Executive of the Year dan Top 1 Marketing Executive Based on Gross Commission, Astuti dari Ray White Tebet berhasil sebagai yang terbaik, dan Top 1 Marketing Executive Based on Number of Sales diraih oleh Louhan dari Ray White Diponegoro.

Seperti telah disebutkan diatas, untuk pertama kalinya Loan Market mengadakan Annual Awards mereka. Untuk Top Loan Adviser Based on Gross Commissions, dimenangkan oleh Pak Tijpto Kaharudin dari Loan Market Darmo. Sedangkan untuk Top Loan Adviser Based on Number of Sales, peringkat kedua dimenangkan oleh Ibu Christina Meliana Jahja dari Loan Market Alam Sutera, dan peringkat pertamanya diraih oleh Ibu Harimurni dari Loan Market Adam Malik Ciledug. Di tahun pertama Loan Market, mereka telah menunjukkan peningkatan kinerja penjualannya dengan menjalin kerjasama penyaluran KPR dan KPA dengan berbagai bank, salah satunya adalah dengan MNC Bank. Maka dari itu, pada 1st Loan Market Awards 2018, MNC Bank berhasil meraih penghargaan Lender of the Year.

Menurut Johann Boyke Nurtanio, posisi Ray White sebagai Market Leader tergambar dari semakin banyaknya penghargaan dan pengakuan dalam enam tahun terakhir ini, baik dari dunia bisnis maupun masyarakat, akan kekuatan dari brand dan network kita yang tersebar di lebih dari 25 kota besar di Indonesia. Tentunya pencapaian ini tak lepas dari komitmen Ray White terhadap pengembangan kualitas dengan masifnya pelatihan-pelatihan untuk para marketing executive dan juga Principals Ray White secara berkelanjutan di seluruh Indonesia. Komitmen Ray White dalam pengembangan kualitas jaringannya terbukti dengan selalu ditingkatkan standar melalui pembahasan Case Study dari Harvard Business School, dimana Ray White Group di Australia telah sebanyak 3 kali mengadakan ‘Ray White Harvard Leadership Academy’ dan dihadiri oleh ratusan member Ray White Group dari seluruh dunia, termasuk delegasi dari Indonesia. Pada Academy tersebut The White Family mengundang pakar business administration in organizational behavior: Professor Boris Grosyberg, saat ini beliau mengajar Talent Management & Leadership di program MBA & Executive di Harvard Business School. Berbagai hal untuk meningkatkan kualitas bisnisnya mampu membuat Ray White mengembangkan jaringannya secara merata di Indonesia. Hingga saat ini, Ray White memiliki network yang sudah mencapai 175 kantor di Indonesia dan tersebar di 25 kota besar dan 17 provinsi di Indonesia melalui service excellence dari 4,500 Marketing Executives. Tak hanya di Indonesia Barat, tetapi juga tersebar di Indonesia Timur. Ray White juga kini memiliki jaringan lebih dari 30 kantor yang kuat di Jawa Timur. Menurut The White Family, berbagai pencapaian besar yang diperoleh oleh Ray White ini, merupakan sebuah hasil support yang diberikan oleh Ray White kepada jaringannya. Komitmen untuk terus membuat seluruh para Marketing Executives-nya untuk mendapat pengetahuan dan menerima pelatihan profesional secara continuous (berkesinambungan) agar dapat memberikan pelayanan terbaik dalam hal merencanakan, menjalankan, hingga akhirnya dapat menjual properti, dan dengan servis yang terbaik bagi para kliennya, merupakan kepuasan yang sangat besar bagi Ray White.

Berbagai hal tersebut menjadi alasan mengapa Ray White tetap mampu bertahan menjadi Market Leader di bidangnya selama bertahun-tahun dengan mendapatkan kesetiaan dari para consumer (Consumer Loyalty) dan juga menjadi brand yang paling diingat oleh masyarakat. Komitmen ini ditunjukkan dalam kategori penghargaan Franchise Top of Mind yang didapatkan pada bulan Januari lalu. Dalam tiga tahun terakhir ini adalah tahun yang menantang bagi para pelaku usaha. Hampir di semua sektor terdampak pelemahan ekonomi dunia termasuk negara kita, namun hal tersebut tidak menghalangi Ray White untuk tetap bertumbuh karena komitmennya yang untuk terus mengembangkan kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki. Johann Boyke mengungkapkan bahwa ketika Anda berfokus pada masalah, Anda akan memiliki lebih banyak masalah, dan ketika Anda fokus pada kemungkinan, maka Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan. Menurut Johann Boyke Nurtanio, Ray White Annual Awards ini rutin diadakan untuk memberikan penghargaan kepada para Principals dan Marketing Executives yang telah memberikan kontribusi dan prestasi yang luar biasa.

Terdapat penghargaan khusus untuk Marketing Executives dan Selling Principals yang masuk ke dalam kategori Alan White Elite Performers sepanjang tahun 2017 yang lalu. Dengan sangat bangga beliau sampaikan bahwa penjualan Ray White Group di tahun 2017 lalu tetap mengalami pertumbuhan. Hal ini menunjukkan keahlian Ray White Group dalam memaksimalkan nilai jual properti serta kemampuannya dalam memahami kebutuhan pasar properti di Indonesia. Sejak kuartal ke-2 tahun 2017 lalu, Ray White telah meresmikan empat 4 kantor baru, yaitu Ray White Pajajaran Bandung pada 8 Juni 2017, Ray White Darmo pada 26 Agustus 2017, Ray White Graha Bintaro pada 9 Desember 2017, dan Ray White North Citraland pada 18 Desember 2017. Pada kuartal pertama di tahun 2018 ini, telah diresmikan 2 kantor baru Ray White, yaitu Ray White Pekanbaru Kota pada 20 Januari 2018, serta Ray White Central Gading pada 28 Januari 2018 yang lalu.  Hal ini dipercaya Johann Boyke sebagai musim yang baik dengan awal yang baik didukung oleh keadaan pasar yang membaik dengan rendahnya angka inflasi dan suku bunga acuan BI Rate yang kini ada di posisi 4,25%, hal ini dipercaya akan mendorong lebih banyak orang untuk membeli properti. Ditambah lagi dengan perkembangan infrastruktur oleh pemerintah yang memiliki dampak positif, sehingga diprediksi bahwa sektor properti mengalami booming permintaan dari tahun 2017 lalu sampai dengan tahun 2020, terutama karena mayoritas infrastruktur seperti jalan tol, kereta api, LRT, MRT, Bandar udara, pelabuhan air, dan sebagainya ditargetkan pemerintah akan mulai beroperasi pada tahun 2019-2020.

Ray White yakin "The Best is Yet to Come", and Let's Make 2018 Phenomenal!

Ray White Indonesia

Sahid Sudirman Center 43E floor Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat, DKI Jakarta Indonesia 10220
Email :corporate@raywhite.co.id