logo-raywhite-offcanvas

09 Mar 2017

Ray White Connect Conference 2017, day 2 (10 March 2017)

Ray White Connect Conference 2017, day 2 (10 March 2017)

Di Connect Conference hari ke-2 ini, terdapat 15 sesi. Untuk sesi pertama dimulai dengan pembahasan mengenai Marketing Update yang dibawakan oleh Hendy Musa selaku Marcom Manager dari Ray White Indonesia. Hendy Musa menjelaskan mengenai Marketing tools Ray White yang terbaru, dimana sebagai Market Leader, Ray White harus menyelaraskan setiap marketing tools yang digunakan oleh setiap kantor, Principal, dan Marketingnya. Sesi selanjutnya mengenai “Our Horizon” yang dibawakan oleh Dan White selaku Director of Ray White Group.

Untuk sesi ke-3 dibawakan oleh Ibu Sari Dewi selaku CEO of Loan Market. Beliau membawakan sesi mengenai Loan Market, dimana Loan Market akan membantu para Principal, Marketing, dan klien dalam mendapatkan pinjaman KPR dengan proses yang mudah, murah, dan cepat. Sesi ke-4 dibawakan oleh Mr. Jason Alford dengan tema “How to Get Your Team to Adopt Technology”.  Untuk tetap bertahan sebagai Market Leader, peran teknologi terkini sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, Ray White Indonesia memiliki sistem teknologi yang selalu terdepan. Hal ini akan mempermudah para Principal, Marketing, dan kliennya dalam hal jual/beli.

Sesi ke-5 dimulai setelah break dari morning tea. Di sesi ke-5 ini dibawakan oleh Founder of London School of Public Relations Jakarta, yaitu Ibu Prita Kemal Gani. Beliau membawakan tajuk “Public Relations and Publicity”. Dimana Public Relations sangat erat kaitannya dengan publicity. Setiap perusahaan membutuhkan Public Relations, dimana perusahaan tersebut harus selalu meningkatkan kesadaran publik (public awareness) terhadap perusahaan tersebut, membuat komunikasi yang efektif terhadap para customer-nya, dan tetap terus aktif dalam hal periklanan, baik di media cetak, maupun media elektronik, seperti sosial media. Setelah sesi Public Relations ini, dilanjutkan lagi dengan sesi ke-6 dari Mr. Jason Alford dengan tema “Communication Eco Systems”, dan sesi ke-7 dari Pak Herry Tan yang merupakan Principal of Ray White Summarecon Bekasi dengan tema “Leap into Leadership”. Bagaimana belajar dari award-winning Real Estate Principal’s what it takes to Lead your People and yourself to peak performance. Pak Herry Tan ini merupakan salah satu Principal terbaik di Ray White serta memiliki banyak prestasi di industri real estate ini. Beliau juga sangat aktif dalam hal menciptakan public awareness, karena Herry Tan sangat aktif melakukan marketing atas kantornya dan dirinya sendiri, yaitu dengan aktif di media cetak dan sosial media.

Acara dilanjutkan dengan lunch break.  Setelah makan siang, sesi ke-8 adalah panel session. Sesi panel ini dibawakan oleh Ibu Novia Ningrum (Principal of Ray White Golden BSD), Pak Wilson Ho (Principal of Ray White Prestige Kelapa Gading), dan Pak Firman Santoso (Principal of Ray White Kebayoran Senopati), serta Ibu Sari Dewi (CEO of Loan Market) sebagai moderator. Sesi panel ini membahas mengenai “Recruiting and Retaining Top Salespeople”, dimana dapat menemukan orang-orang top ini dan membuat mereka untuk bergabung dengan kantor mereka masing-masing. Setelah itu adalah bagian paling sulitnya adalah bagaimana dapat membuat para top people ini tetap bertahan di kantor mereka.

Sesi ke-9 juga merupakan panel session. Untuk sesi panel kali ini dibawakan oleh Pak Jarot (Principal of Ray White Tebet), Pak Ir. Widiyanto atau lebih dikenal dengan nama Aseng (Principal of Ray White Puri Indah), Pak Paulus (Principal of Ray White Citra Garden), serta Ronaldo Purnama (Business Development of Ray White Indonesia) sebagai moderator. Sesi panel ini membahas mengenai “Mentoring Costs You Nothing How to make it Works”. Sesi panel masih dilanjutkan dengan sesi ke-10, yang dibawakan oleh Pak Andy Suanda (Principal of Ray White Diponegoro), Pak Swan (Principal of Ray White Priority Menteng Bintaro), Pak Wilson Ho, dan Pak Herry Tan (Principal of Ray White Summarecon Bekasi), serta Pak Erwin Karya (Principal of Ray White Projects) sebagai moderator. Sesi panel ini membahas mengenai “Opportunity in Project Marketing”.

Diskusi panel yang masih berlangsung serupun dilanjutkan dengan sesi panel ke-11, yang dibawakan oleh Pak Wilson Ho, Pak Surya Wijaya (Principal of Ray White Harapan Indah Boulevard), dan Pak Jarot, serta Bapak Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia) sebagai moderator. Di sesi panel ini membahas mengenai “Reward and Retain Happy Agents through Contests, Perks, and other Fun Stuff”. Dimana sebagai seorang top Principal tetap mampu mempertahankan para Marketingnya dengan segala karakter dengan memberikan reward, mempertahankan their people melalui berbagai kontes, tunjangan, dan hal-hal yang membuat mereka senang untuk tetap bekerja dan memberikan hasil yang terbaik di kantor mereka masing-masing. Setelah panel selesai, dilanjutkan dengan afternoon tea. Disini terlihat para Principal sangat enjoy dengan Connect Conference yang sudah berlangsung dua hari ini. Mereka tetap bersemangat untuk mengikuti sesi-sesi selanjutnya. Setelah afternoon tea, dilanjutkan dengan sesi ke-12 oleh Bapak Johann Boyke Nurtanio. Beliau membahas mengenai “The Leadership that Attract Top Talents”.

Untuk sesi ke-12 masih dengan sesi panel yang dibawakan oleh Ibu Alfia Rahmaniar (Principal of Ray White Bintaro Jaya III) dan Pak Paulus, serta Trisna Yani (Business Development Manager of Ray White Indonesia) sebagai moderator, dengan tema “How to Win the Recruitment Wars”, how can principals compete and win the recruitment wars in the age of signing bonuses and agent poaching?. Selanjutnya di sesi ke-13 dibawakan oleh Pak Jarot, Pak Wilson, dan Ibu Novia Ningrum, serta Ibu Sari Dewi sebagai moderator dengan tema “Training that Motivates and Generates Profits”. Untuk sesi terakhir, yaitu sesi ke-14 dibawakan oleh Pak Paulus, Ibu Anna (Principal of Ray White Sunter), Pak Charlie Febrianto (Manager of Ray White Menteng), dan Pak Hengky Husada (Principal of Ray White Kelapa Gading Barat), serta Bapak Johann Boyke Nuratnio sebagai moderator.

Acara Connect Conference day 2 ini di tutup dengan respon yang meriah dan para Principals merasa puas dengan isi acara dari Connect Conference. Mereka berharap agar acara seperti ini akan diadakan lagi secara continually.

Share