logo-raywhite-offcanvas

25 Jun 2025 NEWS 2 min read

Sudah Saatnya Agen Properti Melek Digital

Dulu cara menawarkan rumah masih sangatlah tradisional. Membuat iklan di koran atau bergabung ke dalam pameran properti menjadi pilihan utama pada masanya. Namun, saat ini zaman sudah berbeda, kehadiran digitalisasi mengubah keseluruhan aspek kehidupan, termasuk perilaku konsumen di industri properti. Hal ini tentunya mendorong para pemasar untuk terus beradaptasi dengan strategi-strategi baru.

Di era yang serba digital ini, mayoritas calon pembeli properti lebih banyak yang mencari informasi melalui internet, seperti Google, media sosial, maupun platform-platform penjualan properti online. Kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan informasi serta melakukan transaksi jual beli merupakan faktor utama yang mendorong para konsumen untuk beralih dari cara lama mereka. Maka dari itu, sebagai bentuk adaptasi akan perubahan era ini, para agen properti disarankan untuk dapat terus mengikuti perkembangan digital yang ada ini.

Dengan memanfaatkan digitalisasi secara baik dan optimal, para agen properti bisa mendapatkan banyak keuntungan, seperti:

  • Memperluas Jangkauan Pemasaran yang Lebih Tepat Sasaran:  

Banyaknya pilihan platform media sosial saat ini memberikan kesempatan yang luas bagi para agen properti untuk dapat menjangkau target market yang spesifik, bisa melalui konten kreatif, iklan berbayar (ads), maupun format postingan lainnya.

  • Meningkatkan Efisiensi Operasional:                                                

Adanya WhatsApp Business, agen properti dapat mengotomatisasi follow-up, sehingga proses pengelolaan calon klien dan klien yang sudah ada bisa dilakukan dengan mudah serta terperinci, tanpa ada yang terlewatkan.

  • Mempermudah Komunikasi Secara Real-time:                         

Kehadiran berbagai platform komunikasi online menciptakan kemudahan komunikasi antara agen properti dengan para klien. Hal ini sangat membantu dalam menjaga komunikasi yang cepat dan tersistem, dimana dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para klien.

  • Meningkatkan Kredibilitas dan Kepercayaan:

Dengan membuat akun profesional di berbagai platform media sosial dan aktif membagikan konten yang relevan, agen properti dapat membangun personal branding yang kuat. Upaya ini bisa menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan konsumen untuk memilih jasa Anda.


Melihat banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh, maka penting bagi Anda sebagai marketing executive untuk terus up-to-date dengan perkembangan teknologi. Pahami trennya dan kuasai pengaplikasiannya.